Gandeng Erat Guru, Langkah Bintang Majukan Pendidikan di Brebes

0
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Hj. Nur Bintang

Kabupaten Brebes – Pendidikan merupakan jembatan emas yang menghantarkan generasi penerus bangsa agar berbudi luhur. Selain itu, pendidikan juga merupakan jembatan dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) demi kehidupan berbangsa dan bernegara menuju Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Hj. Nur Bintang saat mengikuti rapat Komite Sekolah bersama para guru SDN 04 Adisana dan perwakilan tokoh masyarakat Dukuh Blere, Desa Adisana, Kec. Bumiayu, Sabtu (11/9/2021).

Pada kesempatan ini, Bintang mengaku, bahwa ia merasa bangga menjadi bagian dari Komite Sekolah. Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan tugasnya dalam bersama-sama memajukan pendidikan di Kab. Brebes.

Foto: Nur Bintang Bersama Guru SDN 04 Adisana dan perwakilan tokoh masyarakat

“Ini merupakan pengalaman saya yang pertama menjadi anggota Komite Sekolah.  Dan karena saya diminta duduk menjadi anggota Komite oleh beberapa guru dan tokoh masyarakat setempat, saya anggap ini sebagai suatu amanah. Karena ini adalah amanah, saya akan berusaha sekuat tenaga saya membantu kerja-kerja komite untuk memajukan sekolah dan anak didik,” ungkapnya.

Srikandi PDI Perjuangan Kab. Brebes itu pun berbangga hati, lantaran doa-doanya kepada Tuhan diwujudkan jauh lebih mulia dari apa yang dipanjatkannya.

“Mungkin ini juga bagian dari jawaban Tuhan atas doa saya yang selama ini ingin memiliki anak asuh yatim piatu. Hari ini, Tuhan memberi jalan yang jauh lebih besar dari sekedar mengasuh anah yatim, saya diberi jalan untuk ikut memajukan SDN Adisana 04,” pungkas Mba Bintang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 04 Adisana, Nur Khikmah Ningsih mengatakan, pendidikan sangat penting bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, karena mereka masih memerlukan bimbingan dan pendidikan yang mendasar sejak dini. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, dengan ikhtiar menerapkan protokol kesehatan, diharapkan proses pendidikan tatap muka dapat berjalan lancar.

Baca Juga :   Wujudkan Jiwa Entrepreneurship, Korps Gelar Giat Sharing

‘Meskipun PAndemi Covid-19 belum berakhir, namun dengan tetap memeperhatikan protokol kesehatan di era new normal mengandung maksud pembelajaran di sekolah bisa terlindungi sesuai yang diharapkan, sehingga dapat memunculkan generasi-generasi muda yang memiliki kecintaan kepada tanah airnya,” ungkapnya.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here