Baguna Kebumen Raih Penghargaan Relawan Covid-19

0
Pemberian Penghargaan Relawan Covid-19

Kabupaten Kebumen – Baguna DPC PDI Perjuangan Kebumen salah satu organisasi yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintahan Kabupaten Kebumen atas dedikasi yang ditorehkan dalam penanggulangan Covid-19.

Sedikitnya ada 200 relawan dari berbagai organisasi yang mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Bupati Kebumen didampingi Wakil Bupati Kebumen di Pantai Menganti, Kamis (9/9/2021).

Penghargaan kepada Baguna diberikan secara langsung kepada perwakilan relawan dari Baguna, Sri Rejeki. Ia menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras segenap relawan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

“Penghargaan ini kami tujukan untuk teman-teman yang tak kenal lelah memberikan sumbangsih penanganan Covid-19. Ini juga sebagai pemantik semangat kita untuk terus mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara,” jelas Sri Rejeki.

Diketahui dari 200 penghargaan yang diberikan kepada relawan mereka tergabung dalam 15 organisasi yang fokus dalam penanganan bencana. Seperti PMI, Ubaloka, Tagana, MDMC Bagana, dan Baguna. Termasuk penghargaan untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dianggap ikut berperan aktif memberitakan hal positif kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan pemberian penghargaan juga turut dihadiri seluruh jajaran Forkompinda, serta dari BPBD Kebumen. Pada kesempatan itu, sekaligus pelantikan para relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana.

Para relawan ini disiapkan untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan bencana. Ini juga sejalan dengan program Desa Tangguh Bencana, dimana pemerintah tengah berupaya menyiapkam tim kebencanaan di setiap masing-masing desa.

Sementara, Wakil Bupati Kebumen yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Ristawati Purwaningsih menyampaikan, meski Kebumen kini sudah turun di level 3, ia meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi anjuran dari pemerintah seperti disiplin kebiasaan protokol kesehatan serta menjalani vaksinasi.

Baca Juga :   BSPN Kendal Lakukan Rapat Koordinasi Untuk Hadapi Pilkada

“Tetap jangan kendor dan perhatikan protokol kesehatan agar Kabupaten Kebumen tidak naik level lagi menjadi level 4. Ini butuh kerjasama dan sinergitas lintas sektoral,” jelasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here