Galang Latihan Sicita, Bu Ito Berikan Alat Peraga Senam

0

Kabupaten Banyumas – KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Kab. Banyumas pengampu 14 desa di Kecamatan Sokaraja, Ito Anjarini, yang kerap disapa Bu Ito, turun dapil keliling wilayah desa ampuannya di Kecamatan Sokaraja. Minggu (14/8/2022).

Mengindahkan instruksi Ibunda Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, sebagai Kader Partai untuk turun ke bawah menyapa masyarakat. Mulai pagi pukul 06.30 WIB, Bu Ito menyambangi masyarakat RW 1, 2 dan 3, Desa Sokaraja Kidul, kemudian Desa Sokarja Kulon, serta Desa Banjaranyar, yang sedang mengadakan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

Giat Sicita yang diselenggarakan oleh Ito Anjarini.

Bu Ito mengatakan,”saya merasa bahagia, masyarakat begitu semangat melakukan kegiatan berbagai macam lomba untuk meriahkan HUT RI, karena selama 3 tahun harus diam dan mengikuti anjuran Pemerintah akibat Pandemi Covid-19. Sedikit hadiah hiburan saya berikan untuk menambah meriahnya acara,” tutur Bu Ito, yang juga sebagai Anggota Komisi 4 DPRD Kab. Banyumas Fraksi PDI Perjuangan.

Bu Ito ditemani Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sokaraja, Anggit Tri Maryani, menemui istri Kepala Desa Sokaraja Kidul, Sudarti, yang kebetulan merangkap sebagai Instruktur Senam Sicita, dibarengi penyerahan alat peraga sound system pada saat latihan ke-3 peserta senam Sicita Piala Puan Maharani, yang diadakan oleh DPD Partai pada 4 September mendatang. Latihan dilaksanakan di Lapangan Bola Voli RW 01 Desa Sokaraja Kidul.

Bu Ito mengajak kepada 100 peserta Sicita untuk meresapi apa yang terkandung di dalam instrumen lagu senam Sicita, yaitu ada banyak unsur perbedaan di tanah air untuk menjadi satu kesatuan melalui Sicita.

“Inilah senam Sicita. Selain meningkatkan kebugaran badan, Sicita juga sangat mengedukasi masyarakat atas program-program Partai. Saya harap, dengan Sicita ini, kepercayaan masyarakat kepada Partai semakin meningkat. Menjadikan Partai sehat, menuju Partai pelopor,” tutupnya.

Baca Juga :   Agung Satria Hermawan: Menjaga Lingkungan Butuh Kesadaran Bersama

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here