Gairahkan UMKM, Nur Bintang Sambangi UMKM Remojong Adab

0
Foto: Nur Bintang Sambangi UMKM Remojong Adab Unit Brebes Selatan

Kabupaten Brebes – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor utama roda pergerakan ekonomi. Melalui berbagai cara dan secara khusus, PDI Perjuangan melakukan aksi dalam mendorong agar UMKM eksis dan naik kelas.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Hj. Nur Bintang mendatangi Sekretariatan UMKM Remojong Adab Brebes Selatan. Sebelumnya, ia pernah menyambangi UMKM Remojong Adab saat pemberian bantuan Diseminasi Teknologi BRIN dan UNNES pada Oktober lalu mewakili Hj. Paramitha Widya Kusuma selaku anggota DPR RI.

Foto: Nur Bintang Sambangi UMKM Remojong Adab Unit Brebes Selatan

Pada kesempatan ini, Bintang memantau dan mendampingi acara pelatihan pembuatan bakso dan mie. Ia juga membeli manisan pepaya dan aneka jajanan lainnya yang diproduksi oleh para pelaku UMKM Remojong Adab Brebes Selatan.

“Saya datang ke sini memang untuk memfollow up acara pemberian bantuan alat cetak bakso dan mie, di mana alat-alat ini adalah alat-alat yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh kelompok untuk bisa mempunyai bakso produksi sendiri,” katanya.

“Biasanya orang membuat Bakso dengan cara manual, kini diberikan alat sekaligus pelatihannya agar bisa memproduksi bakso dalam skala besar, serta pembuatan mie untuk mie ayam yang bisa diproduksi dengan cepat dengan alat tambahan ini,” sambungnya.

Bariyah selaku Bendahara UMKM Remojong Adab Brebes Selatan berterimakasih dan bangga kepada PDI Perjuangan terkhusus Mitha dan Bintang atas bantuan untuk UMKM Remojong ini.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Mbak Mitha, DPR RI dan Mbak Bintang dari PDI Perjuangan telah mensupport kegiatan kami agar bisa lebih maju,” ungkap Bariyah.

Sementara itu dari BRIN sekaligus dari UNNES, Dr. Eka Yuli Astuti, mengungkapkan, “bahwasanya program yang disalurkan oleh UNNES akan selalu didampingi setiap UMKM yang diberikan bantuan, agar bukan hanya alat yang diberikan. Akan tetapi kami memberikan arahan dan bimbingan terkait manajemennya agar usaha yang dilakukan oleh UMKM dimanapun berada bisa lebih maju dan berkembang serta bermanfaat serta bermaslahat bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Iklim Investasi, Mbak Eisti Perkuat Sinergi bersama BKK Jateng

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here