Dropping Air Bersih, Bentuk Kepedulian Satgas Temanggung

0
Foto: Dropping Air Bersih Oleh Satgas Juang NKRI Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka mengaktualisasikan kepedulian terhadap masyarakat, Satgas Juang NKRI DPC PDI Perjuangan Temanggung melaksanakan giat dropping air bersih. Adapun proses dropping air bersih ini terlaksana setelah pihak desa menghubungi anggota struktural Partai di tingkat Ranting dan kemudian ditindaklanjuti dengan aksi konkret serta realistis di lapangan, Senin (29/11/2021).

Giat yang dilaksanakan di Desa Drono, Kec. Tembarak tersebut dilatar belakangi oleh kondisi geografis. Meskipun berada di wilayah pegunungan serta memasuki kondisi klimatologis dengan curah hujan tinggi, teritori tersebut pada faktanya memiliki kontur tanah yang tidak mampu meloloskan air freatik.

Foto: Proses Dropping Air Bersih Di Desa Drono, Kec. Tembarak

Agung Priyo Widodo selaku Koordinator Satgas Juang NKRI Temanggung menuturkan bahwa pihaknya melaksanakan giat tersebut sebagai upaya pengabdian kepada Tanah Air dan Bangsa.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait problematika ini. Kami kemudian berkoordinasi dengan struktural Ranting dan DPC kemudian kami realisasikan dengan langkah nyata. Ini merupakan bukti pengabdian Kader Banteng Temanggung terhadap Tanah Air dan Bangsa sebagaimana telah dinyatakan Bung Karno dalam Dedication of Life-nya,” papar Agung.

Lebih lanjut, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung tersebut juga menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk membangun komunikasi dengan struktural Ranting sehingga nantinya seluruh polemik yang terjadi dapat segera ditindaklanjuti secara komprehensif.

“Kami mempunyai tugas ideologis untuk senantiasa memperkuat tenaga Rakyat Marhaen. Tentu menjadi kebanggan bagi kami apabila mampu menebar manfaat untuk rakyat. Untuk itu, apabila ada sebuah polemik yang terjadi misalnya adalah kekurangan air bersih ini, kami meminta masyarakat untuk membangun komunikasi harmonis dengan struktural Ranting. Ini nantinya mesti akan ditindaklanjuti di lapangan,” tutur Agung.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Pekalongan Bagikan Takjil Bersama Sahabat ASH 258

Giat dropping air bersih ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Bagi mereka, tindakan ini merupakan bukti kehadiran Partai terhadap persoalan yang tengah terjadi serta memiliki urgensi untuk disikapi secara holistik.

“Mewakili masyarakat Desa Drono, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PDI Perjuangan Temanggung yang telah melaksanakan dropping air bersih ini. Tentunya hal tersebut sangat membantu masyarakat,” pungkas Minan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here