Bupati Afif Ajak ASN Mengabdi Kepada Kepentingan Masyarakat

0
Foto: Bupati Afif Berikan Sambutan Pada Webinar Terbuka

Kabupaten Wonosobo – Bupati Afif Nurhidayat mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Wonosobo untuk menjunjung perilaku baik dan mengabdikan diri sepenuh hati untuk masyarakat.

Ajakan tersebut diungkapkan Bupati Afif saat membuka seminar terbuka dengan poin utama penyampaian perbedaan khusus antara pegawai ASN dan Non-ASN, utamanya di lingkungan keluarga serta kerja. Seminar ini memiliki tajuk hal ini ‘Menggugah Peran KORPRI Untuk Bangga Melayani Bangsa’ yang diselenggarakan di Gedung KORPRI Wonosobo, (30/11/2021).

“Di era digitalisasi ini, semua profesi dituntut meng-upgrade diri karena tantangan ke depan jelas akan semakin kompleks, sehingga jajaran ASN, khususnya di Pemerintah Kabupaten Wonosobo, harus memiliki perbedaan dengan Non-ASN, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kerja,” kata Bupati Afif.

Eksistensi ASN menurut Bupati Afif dituntut untuk selalu hadir di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di saat keadaan saat ini belum pulih sepenuhnya dari dampak Pandemi Covid-19. Dimana dan kapan saja, Bupati Afif menuntut setiap ASN harus dapat memberikan kesejukan, mulai dari berpenampilan rapi, komunikasi sopan, berbicara yang baik, khususnya di saat menerima tamu, serta 100 persen mengabdikan diri untuk rakyat.

Bupati Afif juga menambahkan, setiap anggota Korps Pegawai Republik Indonesia harus mampu menjadi motor penggerak dan inisiator utama serta berkontribusi nyata memecahkan permasalahan dan jeli manfaatkan potensi sumber daya yang ada di sekitar mereka.

Harapan Bupati Afif tersebut selaras dengan analis kebijakan muda Kemendagri RI, Andi Adiyat yang hadir secara virtual sebagai salah satu narasumber seminar. Kepada para peserta seminar baik yang hadir secara daring maupun luring di Gedung KORPRI, Andi menyampaikan sudah saatnya ASN menjadi teladan bagi masyarakat dengan menjalankan tupoksi nilai dasar yang berorientasi pada pelayanan loyal, harmonis, kolaboratif, dan informatif menuju birokrasi yang berkelas dunia.

Baca Juga :   Tekan Angka Kemiskinan di Klaten, Sri Mulyani Gelar Pelatihan untuk Masyarakat

Koresponden : Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here