Fraksi PDI Perjuangan Pati Optimis Vaksinasi Solusi Konkret Lawan Covid-19

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pati, Sutarto Oenthersa

Kabupaten Pati – Ada yang berbeda dari rutinitas di wilayah Kantor DPRD Kab. Pati. Hal ini dikarenakan seluruh anggota DPRD Kab. Pati, khususnya anggota Fraksi PDI Perjuangan diagendakan untuk menjalani Vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di Gedung DPRD Kab. Pati, Jumat (26/2/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini dijalankan oleh semua anggota DPRD, Staf Ahli Fraksi, cleaning service, serta PNS maupun non PNS. Tetapi ada beberapa yang belum divaksin karena beberapa dari anggota DPRD ada yang pernah positif sebelumnya. Untuk itu, belum bisa divaksin karena perlu menunggu waktu 3 bulan untuk nantinya bisa menjalani vaksinasi.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pati, Sutarto Oenthersa

Sebelum menjalani proses Vaksinasi, seluruh anggota dewan menjalani screening dengan mengukur suhu badan. Setelah itu diperiksa kesehatan dengan diukur tekanan darahnya, kemudian menjawab semua pertanyaan dan konsultasi dengan tenaga medis. Setelah lolos screening itu, selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin.

Sutarto Oenthersa selaku anggota dewan sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati menceritakan pengalamannya ketika divaksin. Dari awal Sutarto memang merasa tidak ragu, menurutnya vaksin mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 karena imunitas yang dimiliki penerima vaksin dapat menangkal infeksi dari virus tersebut.

“Setelah saya divaksin saya tidak merasa kesakitan dan tidak ada efek samping yang saya rasakan. Masyarakat tidak perlu merasa ragu untuk menjalani vaksin karena sudah resmi dari pemerintah,” jelas Sutarto.

Sehingga berdasar fakta itu, dirinya mewakili Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pati menghimbau agar masyarakat dapat patuh dan bisa menjalani vaksin. Menurutnya hal ini penting karena sebagai alternatif menghentikan virus yang menyebar di tubuh serta mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   Komunitas Juang Temanggung Gelar Nobar Film Guru Bangsa HOS Cokroaminoto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here