Endrianingsih Tinjau Produksi Kerajinan Serabut Kelapa

0
Foto: Endrianingsih Bersama Para Pengrajin Serabut Kelapa

Kabupaten Magelang – Anggota DPRD Jateng Fraksi PDI Perjuangan, Endrianingsih Yunita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magelang dengan meninjau langsung potensi kerajinan pot limbah serabut kelapa, Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan itu, Endrianingsih menyempatkan untuk meninjau potensi kerajinan yang ada di Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid. Dalam kunjungannya, dirinya ditemani oleh perangkat desa setempat.

Foto: Endrianingsih Dorong Pemerintah Senantiasa Memperhatikan UMKM yang Ada di Daerahnya

“Usaha mikro seperti inilah yang harusnya pemerintah kasih perhatian lebih, karena merupakan hasil karya anak bangsa sendiri. Hal ini karena apabila tanpa ada campur tangan dari pemerintah, maka tidak akan mengalami kemajuan, khususnya dari segi penjualan,” ungkap Endrianingsih.

Ia menambahkan jika pemerintah daerah dengan dinas terkait bisa melakukan beberapa pelatihan, misalnya dalam pengemasan sampai pemasaran.

“Nantinya saya akan bantu dan tetap mendukung para pelaku usaha kreatif dan akan memberikan perhatian khusus kepada IKM yang ada di Kabupaten Magelang. Hal itu penting karena bisa kita lihat karya-karyanya juga sangat luar biasa. Bahkan bisa memanfaatkan limbah serabut kelapa hingga menjadi kerajinan yang luar biasa,” imbuhnya.

Endrianingsih dalam kesempatan tersebut tak lupa juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mencintai produk-produk dalam negeri.

Badriah sang pemilik industri kerajinan saat ini telah mempunyai 5 tenaga untuk membantu mengrajin serabut kelapa hingga menjadi pot bunga.

“Saya melihat ada tumpukan limbah serabut kelapa yang tidak terpakai dan saya berpikir bagaimana agar limbah ini bisa menjadi nilai jual yang sangat tinggi, sehingga timbulah ide usaha untuk menyulap limbah ini menjadi pot bunga yang berkualitas dan ramah lingkungan,” ujar Badriah.

Koresponden : Ari Kurniawan

Baca Juga :   Penguatan Karakter Kebangsaan di Era New Normal, Mbak Casytha Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here