Dorong Digitalisasi, DPC Klaten Bangun Sinergi dengan Dinas

0
Foto: Sinergitas DPC Klaten Bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kabupaten Klaten – DPC PDI Perjuangan Klaten akan selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah khususnya Dinas Perpustaakan dan Kearsipan Kabupaten Klaten dalam hal kearsipan data. Hal tersebut disampaikan Arif Nugroho selaku Wakil Sekretaris Bidang Program DPC Klaten saat menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Klaten di Kantor DPC Klaten, Selasa (28/6/2022).

Dalam keterangannya, Arif Nugroho menyampaikan bahwa Kunjungan tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Klaten ke DPC Klaten terkait dengan kegiatan dari dinas untuk memberikan pendampingan kepada sekretariat Partai guna mengelola arsip dan mempermudah kinerja staf sekretariat. Menurutnya, hal tersebut sangat perlu untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan staf sekretariat DPC PDI Perjuangan Klaten.

Foto: DPC Klaten Sebut Pengarsipan Data Menjadi Hal Penting yang Harus Diperhatikan

“Sesuai dengan arahan DPP Partai untuk mensukseskan digitalisasi dan membuat berkas-berkas Partai secara digital dan mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan dan terjaga kerahasiaan berkas tersebut, DPC Klaten dan Dinas Perpustakaan Daerah berkomimen untuk melaksanakan hal tersebut, karena hal tersebut juga merupakan program dari pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Klaten, Syahruna dalam keterangannya kepada Tim Derap Juang Klaten mengatakan bahwa dalam hal ini lembaga kearsipan daerah melakukan pembinaan sesuai Perda Nomor 43 Tahun 2010 yang menyebutkan bahwa dinas memiliki tugas untuk melakukan pembinaan Partai politik dengan pengawasan di tahun 2022.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Klaten mengimplementasikan perda yang dibuat oleh pemerintah daerah. Kalau di tahun 2020 kemarin kan masuk 10 besar yang dimiliki satu kebijakan-kebijakan yaitu menyangkut beberapa peraturan yang dibuat sekarang yang di 2022 ini kebijakan-kebijakan itu diterapkan Pemerintah Kabupaten Klaten dan nantinya kami menginginkan masuk dalam 3 besar. Dengan ini, harapannya nanti karena ini kami mengambil sampel di Partai pemegang kekuasaan di daerah diharapkan akan di ikuti Partai-partai yang lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   9 Anggota DPRD Banjarnegara Ikuti Bimtek DPP PDI Perjuangan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here