Endar Agus Triono Kembangkan Wisata Hutan Pinus Buaran

0

Kabupaten Banjarnegara – Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Endar Agus Triono melakukan pengembangan Wisata hutan Pinus Buaran. Obyek wisata tersebut terletak di Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu.

Dalam proses pengembangan obyek wisata tersebut, Kader Komunitas Juang kab. Banjarnegara yang berdomisili di Kecamatan Banjarmangu juga ikut terlibat dalam pengembangan obyek wisata seluas 4 hektare. Sebagai kader muda, Kader Komunitas Juang tentunya memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, baik terkait masalah politik, maupun ekonomi kerakyatan.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Endar Agus Triono mengatakan, Wisata Hutan Pinus Buaran sangat tepat dijadikan tempat untuk berlibur bersama anggota keluarga. Sebab, nuansa alam, serta udara yang sejuk menjadikan daya tarik tersendiri. Obyek wisata yang memiliki kapasitas 50 orang, menjadikan obyek wisata Hutan Pinus Buaran sangat cocok dijadikan sebagai tempat camping. Selain itu, Akses jalan yang mudah, serta fasilitas yang memadai, tentu sangat tepat untuk merasakan hidup di alam terbuka.

“Sebagai Kader Partai, saya hadir di tengah masyarakat dengan melakukan pengembangan obyek wisata Hutan Pinus yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di desa. Selain itu, dengan adanya pengembangan obyek wisata ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Pekandangan,” tuturnya.

Endar menambahkan, dalam pengelolaan dan pengembangan Objek Wisata Hutan Pinus Pabuaran, Pokdarwis melibatkan masyarakat, Pemerintah Desa Pabuaran, serta Karang Taruna “Perisai Muda”. Dengan adanya keikutsertaan dan keterlibatan semua pihak, diharapkan mampu menjalin soliditas, serta menumbuhkan gotongroyong untuk mengembangkan potensi dan kemajuan desa.

“Selama ini pembangunan wisata alam Hutan Pinus Buaran ini masih gotongroyong bersama masyarakat sekitar. Saya berharap, peran serta stakeholder sangat dibutuhkan untuk memberikan kemudahan akses dengan pengembang dunia pariwisata bersetara nasional, bahkan internasional. Dengan demikian, potensi alam yang ada di Desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkasnya.

Baca Juga :   Banteng Ngaliyan Bagikan Paket Sembako

Koresponden : Chrisna