Kota Semarang – Guna mempersiapkan kualitas anggota Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) pada tingkat cabang yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah solidkan barisan dengan menyelenggarakan Training of Trainer di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Minggu (27/9/2020).

Pelatihan ini sebagai wujud nyata kesiapan BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa untuk mengamankan Provinsi Jawa Tengah sebagai kandang banteng, khususnya dalam menghadapi kontestasi politik tahun 2020.

Adapun peserta pada kegiatan ini adalah perwakilan dari seluruh anggota BSPN tingkat Cabang yang ada di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah. Meski antusiasme para peserta begitu tinggi, serangkaian kegiatan ini tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Sebagai tamu undangan sekaligus pembuka acara pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto. Selain itu, hadir juga anggota DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang lainnya, yakni Eko Susilo dan Kepala BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Muhammad Faqih Normansyah.

“Kegiatan ini harus dimaknai secara tepat, kalian yang nantinya menjadi punggawa di tiap wilayah masing-masing. Amankan suara PDI Perjuangan, meskipun satu, itu begitu berharga dan harus diperjuangkan,” jelas Bambang Kusriyanto dalam sambutannya.

Menambahkan hal tersebut, Kepala BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah memberikan abstraksi penuh tentang hal penting apa saja yang harus dipahami tiap peserta. Pada intinya, Faqih menekankan adanya strategi alternatif untuk melakukan pengawalan hingga pengamanan suara secara tepat.

“Ini adalah waktu kita semua untuk memaksimalkan tiap peran di masing-masing wilayah. Pelatihan ini dilakukan sebagai abstraksi penuh untuk menguatkan skill kita semua, kita harus dapat melakukan pengawalan dan pengamanan suara secara efektif,” tambah Faqih.

Baca Juga :   Konsolidasi Komunitas Juang Bersama Senior Partai Temanggung

Respon positif ditunjukkan oleh seluruh peserta yang hadir, mereka begitu antusias dan berucap terima kasih kepada BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Pasalnya, kegiatan ini begitu memberi manfaat positif yang dapat memperkuat otot Partai di masing-masing daerah.

Penulis: Saekhul Hana