Edy Wuryanto: Guru Pengawal 4 Pilar Kebangsaan

0
Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto berikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk guru di Blora

Kabupaten Blora – Anggota DPR-MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada ratusan guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab.Blora, di Gedung Dwi Mulya UPTD Dinas Pendidikan Kec. Ngawen, Kab. Blora, Minggu (23/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Subroto dari Fraksi PDI Perjuangan Kab. Blora, Jasmani selaku KomandaTe Kab. Blora, Ketua Guru Honorer (Progata) Sumarno, Korwil Biddik Kec. Ngawen Bambang Prihantoro, Korwil Biddik Kec. Kunduran, dan sejumlah undangan yang hadir.

Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto berikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk guru di Blora

Dalam sambutannya Edy Wuryanto mengatakan, pendidikan sebagai suatu proses harus secara terus-menerus dilakukan kepada seluruh komponen bangsa. Karena komponen bangsa ini adalah motor penggerak pembangunan yang selama ini dilakukan.

“Oleh karena itu, mengingat pentingnya pendidikan dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Kami dari MPR RI memandang, penyelenggaraan pendidikan dan berbagai aspeknya harus mendapatkan perhatian utama. Termasuk perhatian terhadap kesejahteraan para guru dan tenaga pendidikan lainnya,” ujar Edy.

Foto: Anggota DPR RI, Edy Wuryanto berikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk guru di Blora

Selain itu, Edy juga menegaskan, bahwa guru merupakan salah satu unsur utama dalam merawat hingga mengembangkan konsep 4 Pilar Kebangsaan. Oleh karena itu mereka harus diberikan perhatian khusus.

Edy Wuryanto berharap terkait vaksinasi untuk para guru agar mendapatkan prioritas pelayanan vaksin covid-19. Hal ini karena dalam waktu dekat akan segera diadakan proses belajar mengajar tatap muka, juga untuk para murid agar mendapatkan prioritas.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Tanggapan Positif Masan Terkait Pembelajaran Tatap Muka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here