Dukung Program Pemerintah, Indianto dan Mas Dede Agendakan Vaksinasi Massal

0
Foto: Indianto menemui Camat Watukumpul dengan tujuan untuk koordinasi rencana mengadakan kegiatan vaksinasi

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Indianto menemui Camat Watukumpul dengan tujuan untuk koordinasi rencana mengadakan kegiatan vaksinasi, Rabu (21/9/2021).

Percepatan program vaksinasi seperti yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo perlu mendapat dukungan luas dari seluruh elemen masyarakat.

“Pak Jokowi meminta kepada Kemenkses dan jajaran TNI/Polri agar program vaksinasi bisa mencapai 1 juta suntikan per hari. Untuk itu mari kita dukung pemerintah untuk bisa mengadakan vaksinasi secepatnya bagi masyarakat luas,” katanya.

Indianto menjelaskan, kedatangannya di Kantor Kecamatan ini semata ingin menyampaikan amanat dari Anggota DPR RI yang mewakili Dapil Jateng 10, Dede Indra Permana. Bahwa ia telah menyediakan vaksin Covid-19 yang bisa diberikan untuk 1000 orang. Untuk itu, dirinya berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Watukumpul.

“Pak Dede kemarin via telepon kepada saya menyampaikan telah menyediakan vaksin Covid untuk 1000 orang. Tadi saya dengan Pak Camat sudah berdiskusi untuk bareng-bareng mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Indianto yang juga menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Belik menegaskan, bahwa program percepatan vaksinasi ini diharapkan bisa membantu pemerintah, sehingga target kekebalan komunitas atau herd immunity di Indonesia dapat tercapai targetnya yakni tercapai 70% populasi sudah dilakukan vaksinasi.

“Target herd immunity diharapkan segera tercapai di masyarakat Pemalang, sehingga kehidupan normal bisa terlaksana,” ungkapnya.

Sementara Camat Watukumpul, Umroni menyampaikan terima kasih atas peran aktif anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Pemalang di wilayah Watukumpul.

Menurut Umroni bahwa pemberian vaksin untuk 1000 orang, direncanakan akan dilaksanakan di Puskesmas Desa Wisnu, Jojogan, dan Gapura, serta akan dilaksanakan dalam minggu-minggu ini.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here