Linda Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

0
Foto: Linda Dwi Bhuana Putri Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang, Linda Dwi Bhuana Putri bersama anggota DPRD Pemalang dari Dapil 5, secara gotong royong membagikan bantuan beras sebanyak 400 paket.

Bantuan ini berisi sebanyak 5kg beras yang akan didistribusikan ke 4 kecamatan di Dapil 5 yang diperuntukan bagi warga yang benar-benar tidak mendapat bantuan pemerintah.

“Mewakili teman-teman DPRD Dapil 5, tadi kami sudah menyerahkan bantuan beras untuk warga yang benar-benar membutuhkan melalui Pak Camat Watukumpul,” ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Legislator dari PDI Perjuangan ini juga menyayangkan hingga kini masih banyak masyarakat yang belum merasakan bantuan untuk yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, program bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi telah disalurkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Namun pada kenyataannya, kata dia, bantuan yang digelontorkan pemerintah ke warga, masih sering dijumpai beberapa masalah tentang akurasi data penerima bantuan sosial. Bahkan kadang ada oknum PNS dan golongan elite yang masuk daftar penerima bansos.

Linda juga sering mendapat keluhan dari masyarakat. Pun juga kondisi demikian sempat menimbulkan konflik di antara warga. Sehingga mengakibatkan program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, seperti PPKM Darurat banyak ditentang warga.

“Saat ini yang dibutuhkan masyarakat pedesaan adalah kebutuhan untuk bisa makan, namun tidak semua warga mendapat bantuan dari Pemerintah. Kalo kita sisiri, masih banyak warga yang tidak dapat bantuan,” katanya.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, Kusnendro Sambangi Kampung Tirang Pesisir Tegalsari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here