Dukung Program Pemerintah, DPC PDI Perjuangan Cilacap Selenggarakan Vaksinasi

0

Kabupaten Cilacap – DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari cek suhu badan, sampai dengan cek kesehatan sebelum disuntik vaksin. Agar tidak berkerumun, peserta vaksinasi hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk mengikuti vaksinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Rabu (14/7/2021).

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Taufik Nurhidayat

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat menjelaskan, peserta vaksinasi dibatasi 300 orang dari vaksin yang telah disediakan. Selain itu, Dinas Kesehatan juga mengantisipasi kekurangan vaksin, dengan menambahkan 52 dosis vaksin sebagai cadangan.

“Masyarakat terlihat sangat antusias, sehingga dalam proses pendataan kami laksanakan secara ketat, dengan model undangan. Selain itu, kami juga sudah memangkas ratusan orang yang ingin divaksin. Namun, kami juga harus tetap mendata orang yang meminta divaksin, sehingga cadangan terpakai semua. Total masyarakat yang mendapatkan vaksin sebanyak 352 orang,” tutur Taufik Nurhidayat, yang juga Ketua DPRD Kab. Cilacap.

Rangkaian kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Cilacap

Taufik menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, data dari seluruh peserta sudah dilakukan validasi, sehingga saat datang gelombang pertama sebanyak 50 orang, tidak terjadi kerumunan. Sementara, pemeriksaan kesehatan sampai dengan penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan, yang juga melibatkan tenaga medis dari Polres Cilacap, serta sejumlah tenaga kesehatan dari puskesmas, maupun rumah sakit.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kader Partai yang ada di Kab. Cilacap dalam mendukung kebijakan Pemerintah dengan program percepatan vaksinasi. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan moral, bahwa PDI Perjuangan mendukung semua kebijakan Pemerintah, termasuk penerapan PPKM Darurat. Maka dari itu, seluruh Kader PDI Perjuangan harus mematuhi hal tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pilus: Sebagai Wujud Tumbuhkan Kepekaan dan Tanggap Bencana

Taufik juga mengungkapkan, proses administrasi dilakukan sebelum pelaksanaan vaksinasi. Seluruh peserta diminta untuk mengumpulkan fotocopy KTP, sehingga satu hari sebelum pelaksanaan, data sudah terkumpul. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga melibatkan Kader Komunitas Juang Kab. Cilacap, sebagai panitia.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here