Dua Lagi Pasien Covid-19 di Kab. Jepara Sembuh

0
301

Kabupaten Jepara – Kabar bahagia datang dari kedua pasien Covid-19 setelah dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kab. Jepara. Minggu (10/52020).

Satu di antara dua pasien tersebut adalah Retnowati, seorang ibu berumur 30 tahun asal Desa Belimbingrejo, Kec. Namulumsari Jepara yang sebelumnya diketahui bahwa pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan proses bersalin secara caesar di RS. Kudus.

Senin (11/5/2020), bertempat di RSUD Rehatta Jepara prosesi pelepasan dan penjemputan dihadiri oleh Bupati Jepara, Tim gugus Covid-19, Kapolres, pejabat setempat, hingga masyarakat.

Setibanya di kediaman, pasien pun disambut suka cita dengan penuh antusias memberi dukungan semangat ketika ambulance yang mengantar pasien tiba. Terpasang beberapa sepanduk bertuliskan dukungan juga terpampang di sekitar jalan menuju kediaman pasien sembuh tersebut.

Setiawan selaku kakak ipar pasien menyampaikan, “saya mewakili keluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah kesembuhan pada keluarga kami. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kususnya kepada bapak Bupati Jepara beserta jajarannya, Polres dan Kodim Jepara, serta masyarakat Desa Belimbingrejo Kec. Nalumsari yang telah memberikan kepada kelurga kami support, semangat, dan bantuan materiil. Sehingga alhamdulillah adik saya dan anaknya bisa sembuh,” ungkapnya.

Sutarto selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Nalumsari Jepara menambahkan, mengajak kepada masyarakat semua khususnya kader PDI Perjuangan Jepara untuk tidak mengucilkan apalagi sampai menolak jenazah maupun pasien sembuh Covid-19 dan keluarganya. Karena Covid-19 bukanlah aib yang harus dibenci dan ditakuti, yang terpenting kita menjalankan himbauhan protokol kesehatan pemerintah dengan baik.

Sementara data pasien Covid-19 di Kab. Jepara sampai berita ini diterbitkan, Retnowati adalah pasien ke tiga dari lima pasien positif Covid-19 yang sembuh. Masyarakat Jepara juga memberikan apresiasi kepada Pihak RSUD Rehatta yang telah berhasil menyembuhkan pasien Covid-19.

Baca Juga :   Bangun Pondasi Solidaritas Partai Pengusung Yuni-Suroto

Koresponden: Faozan Mustofa