Dua Kader Beda Generasi Lakukan Kolaborasi Dalam Bidang Usaha

0
308

Kabupaten Brebes – Salah satu Kader Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes berkolaborasi dengan Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes dalam bidang usaha. Salah satu Kader Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Anisa Putri Nur Andini menekuni usaha makanan ringan. Hal menjalankan usaha tersebut, Anisa Putri Nur Andini bekerjasama dengan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Retno Widayanti yang sama-sama berasal dari Desa Kaligangsa Wetan, Kecamatan Brebes, Kab. Brebes.

Puput panggilan akrab Anisa Putri yang berstatus sebagai Mahasiswi Universitas Panca Sakti Tegal ini, bekerjasama dengan Kader Senior Partai, Retno Widayanti yang merupakan staf kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Dua Kader kebanggaan Kab. Brebes, berasal dari dua generasi yang berbeda, namun dipersatukan dengan persamaan Ideologis dan Biologis. Mereka menekuni usaha dibidang makanan ringan, yaitu Pizza Rud. Pizza Rud menyediakan beberapa varian , diantaranya Pizza Pedas dan Pizza Manis dengan berbagai ukuran.

“Dalam perjalanan produksi dan pemasaran Pizza Rud, saya dibantu oleh KJ Puput. Selain itu, saya juga dibantu oleh adik KJ Puput yaitu KJ Ajeng. Pizza Rud yang kami buat ini memiliki keunggulan rasa bintang 5, harga kaki 5,” tutur Retno yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes.

Retno menambahkan, selama masa Pandemi Covid-19, roda perekonomian harus tetap dijaga. Dalam masa Pandemi Covid-19, Puput bersama Retno memproduksi Pizza pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Sedangkan, untuk pemesanan dapat dilakukan pada hari Senin sampai dengan Kamis. Menurutnya, Pandemi Covid-19 memang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat luas, akan tetapi para pelaku usaha masih dapat memasarkan melalui media sosial.

Sementara itu, Puput juga mengatakan, makanan yang dijual ini bukan hanya Pizza, ada juga Kacang Bawang dengan varian rasa pedas, manis dan asin. Selain itu, ada juga Teri Crispy yang diberi label Fersa. Puput menambahkan, bahwa dirinya selalu mendapat semangat dari Retno yang juga merupakan Ibu Kandungnya.

Baca Juga :   BSPN Kendal Lakukan Rapat Koordinasi Untuk Hadapi Pilkada

”Pizzanya enak dan lembut. Selain itu, teri crispynya juga enak. Secara pribadi saya selalu menyempatkan membeli, berawal dari niat ingin ikut melarisi, akan tetapi karena memang rasanya enak, saya jadi langganan. Saya berharap,Usaha semacam ini sudah seharusnya kita dukung, baik dukungan secara pribadi maupun dari program Pemerintah. Sebab, hal seperti dapat dijadikan wadah dan kesempatan kepada generasi muda yang berpikiran positif serta mau berusaha. Bahkan, semangat berdikari seperti ini juga harus ditularkan kepada generasi muda yang lain. Hal tersebut patut kita beri apresiasi, salah satunya dengan rajin membeli pizzanya yang memang memiliki rasa bintang 5 harga kaki 5,” tutup Nur Bintang, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes.

Koresponden: RiRi