Berawal dari Temanggung, Program Rekrutmen Komunitas Juang Jawa Tengah Dimulai Kembali

0
426

Kabupaten Temanggung – DPC PDI Perjuangan Temanggung gelar acara serah terima Calon Kader Juang (CKJ) di Kab. Temanggung untuk selanjutnya mengikuti proses rekrutmen Komunitas Juang Jawa Tengah. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata atas respon cepat gerakan Temanggung Bangkit, Minggu (12/7/2020).

Bertempat di Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Temanggung, acara tersebut dihadiri oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung beserta jajarannya, segenap Dewan Mentor Juang dan 46 Calon Kader Juang Kab. Temanggung.

Serah terima secara simbolis daftar nama Calon Kader Juang diberikan oleh Yunianto, S.P selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung kepada Eko Susilo selaku perwakilan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Setelah itu, serah terima juga diteruskan untuk kemudian diberikan kepada Dewan Mentor Juang, Jamal Hafidh Dinillah.

“Yang pasti ini merupakan wujud salah satu respon nyata atas gerakan Temanggung Bangkit yang selalu kita gelorakan. Dengan adanya kegiatan ini saya harapkan untuk tiap CKJ dapat senantiasa menghadiri tiap kegiatan yang nantinya diselenggarakan oleh Komunitas Juang Jawa Tengah. Hal ini tentunya untuk menjadikan tiap CKJ dapat menjadi generasi penerus Bangsa yang berkarakter,” ucap Yunianto dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung turut berucap terimakasih dan mendoakan agar Komunitas Juang Jawa Tengah dapat memperoleh berbagai pencapaian positif nantinya.

Nasehat juga diberikan oleh Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Eko Susilo kepada para Calon Kader Juang agar mampu menyelesaikan berbagai program pembinaan Komunitas Juang nantinya. Pihaknya turut mengharapkan dengan adanya pelaksaan ini dapat membentuk karakter berbagai pemuda-pemudi di Kab. Temanggung yang cerdas, loyalis dan cinta terhadap Indonesia.

Baca Juga :   Pemasangan APK Cakada dari PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan

Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan sesi pengenalan Dewan Mentor Juang yang hadir. Diantaranya adalah Mentor Juang Hafidh, Mentor Juang Agus, Mentor Juang Hermawan, dan Asisten Mentor Juang Yulian. Setelah adanya pengenalan tersebut, dilanjutkan dengan pengenalan Calon Kader Juang melalui penyampaian ketua kelompok.

Tahap pengenalan ini adalah awal dari proses panjang penggembalaan para Calon Kader Juang Kabupaten Temanggung untuk siap menjadi calon-calon penerus perjuangan Partai, yang akan mewangikan Korps dan marwah Partai kedepan.

Koresponden: Wisnu