dr. Messy Sosialisasikan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat Kabupaten Brebes

0

Kabupaten Brebes – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, dr. Messi Widiastuti, MARS, melakukan kegiatan Sosialisasi Sadar Masker. Kegiatan yang dilaksanakan bersama Satpol PP Kab. Brebes, Polres Brebes, serta Elemen Masyarakat yang berada di Kab. Brebes, dilaksanakan pada hari Sabtu, (17/10/2020).

dr. Messy Sosialisasikan Pemakaian Masker di Kab. Brebes

Sebelum menuju ke lokasi kegiatan, dr. Messy bersama Satpol PP, Polres, serta Elemen Masyarakat melakukan Apel Siaga di Kantor Satpol PP Kab. Brebes untuk mempersiapkan operasi ini.

Lokasi pertama operasi tersebut dilaksanakan di pusat keramaian kota, yaitu di Terminal Angkot Brebes. Dalam hal ini, dr. Messy mendatangi langsung masyarakat yang berada di area dan banyak ditemukan masyarakat yang kurang mematuhi Protokol Kesehatan, dengan ditemukan beberapa pelanggaran, yaitu masyarakat tidak memakai masker. Petugas operasi langsung menindak tegas para pelanggar dengan memberi nasehat, serta memberi masker kepada pelanggar.

Setelah di lokasi pertama selesai, kegiatan dilanjutkan di lokasi kedua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantura Brebes, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Wanasari Kab. Brebes. Pada kegiatan operasi di tempat tersebut juga ditemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker yang kemudian petugas kembali menindak tegas, serta memberi masker kepada pelanggar.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widiastuti, MARS mengatakan, acara sosialisasi masker, serta penerapan sanksi untuk masyarakat yang berada di Kab. Brebes perlu di tekankan. Hal tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid – 19 yang tidak kunjung berakhir.

Sosialisasi Pemakaian Masker dan Penerapan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

“Saya berharap, dengan adanya operasi ini, semoga masyarakat Kab. Brebes lebih sadar dalam menjaga Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Dengan demikian, wabah covid -19 dapat segera berakhir, serta bumi dapat kembali normal,” pungkasnya.
Koresponden : Initial _Em

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Purbalingga Rayakan Idul Adha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here