dr. Budhi: Selamat HUT ke-450, Banyumas Sehat Banyumas Kuat

0
Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan

Kabupaten Banyumas – Peringatan Hari Jadi ke-450 Kabupaten Banyumas tahun 2021, akan diperingati secara sederhana dan tidak ada acara-acara yang menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, kesederhanaan dalam peringatan hari jadi tahun ini, diselaraskan dengan temanya, “Bersama Melawan Covid-19 Menuju Banyumas Sehat dan Sejahtera”. Untuk itu, kegiatan resmi peringatan yang digelar Pemkab Banyumas hanya acara pokok saja, seperti ziarah ke makam beberapa mantan bupati, serta upacara pada puncak peringatan tanggal 22 Februari 2021 yang digelar di setiap kantor kecamatan dan Setda Banyumas.

”Baik kegiatan ziarah maupun upacara peringatan, akan diikuti peserta dengan jumlah terbatas,” papar dr. Budhi.

Sedangkan untuk kegiatan pawai budaya yang selalu digelar bersamaan peringatan Hari Jadi, untuk tahun 2021 ditiadakan. Termasuk juga acara boyongan replika sakaguru pendopo Si Panji, dari pendopo Kecamatan Banyumas menuju pendopo di Purwokerto.  

dr. Budhi menambahkan, kegiatan ziarah antara lain dilaksanakan di makam bupati pertama Kabupaten Banyumas R Djoko Kaiman, makam bupati ke-26 Kol Inf Poedjadi Djaringbandayuda, makam Bupati ke-27 Kol Inf RG Rudjito, makam bupati ke-17 KPA Martadireja III, dan makam bupati ke-13 R Adipati Brotodiningrat (Martadireja I).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-450. Semoga Banyumas semakin maju, makmur dan sejahtera. Kami mengajak seluruh masyarakat Kab. Banyumas memerangi Covid-19. Semoga pandemi akan terkendali di Kab. Banyumas dan masyarakat Banyumas akan kembali seperti sedia kala. Dengan adaptasi baru kita akan terus melakukan pembangunan. Banyumas sehat dan indonesia semakin maju,” tandasnya.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Windarti Agustina: Warga Kota Magelang Siap Divaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here