Komunitas Juang Banyumas Kembali Lakukan Rekrutmen Kader

0
Foto: Pembinaan CKJ Kab. Banyumas

Kabupaten Banyumas – Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas, pengurus Komunitas Juang dan Asisten Mentor Juang (AMJ) melakukan mentoring kepada Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Banyumas. Dalam pelaksanaan rekutmen kali ini, diberikan pemahaman materi idelogi Pancasila sekaligus potret Indonesia, Senin (22/2/2021).

Bertempat di posko Komunitas Juang Kab. Banyumas, di Jln. Kalibener No. 38 Purwokerto, rekrutmen di hadiri 12 CKJ yang berda di Kab. Banyumas. Selama kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol Covid-19, tertib, serta antusias.

Foto: Penyampaian Materi oleh AMJ Eko Setiawan Kepada CKJ

AMJ Eko Setiawan, selaku pengampu Komunitas Juang Kab. Banyumas mengungkapkan, sebagai penerus kader Partai, kita harus aktif merekrut generasi muda untuk bersama dan berjuang membesarkan Partai.

“Untuk memudahkan dalam perekrutan kader Komunitas Juang, kami selaku AMJ bersama pengurus Komunitas Juang dan DPC bersinergi dalam perekutan, agar generasi muda dapat tertarik untuk bergabung dengan PDI Perjuangan lewat Komunitas Juang,” tutur AMJ Eko Setiawan.

Sementara Dwi Sunu, salah satu pengurus Komunitas Juang Kab. Banyumas mengatakan, dengan rekrutmen ini di harapkan perlahan dapat memberi pengetahuan kepada CKJ.

“Selain melalui pendekatan secara emosional dalam mekanisme perekrutan, rekrutmen kader Komunitas Juang juga melalui masing-masing kader Partai, di tingkat DPC, PAC, Ranting, serta Anak Ranting. Kami juga melakukan upaya lain dalam menarik generasi muda, misalnya melalui media sosial agar tertarik bergabung bersama Komunitas Juang ,” ujar Dwi Sunu.

Lebih lanjut Dwi Sunu menambahkan, “terbukti dari puluhan CKJ Kab. Banyumas yang telah mengikuti pembinaan, sebagian tertarik dan dapat berproses di Komunitas Juang dan memiliki rasa cinta kepada PDI Perjuangan,” jelasnya.

Baca Juga :   Vita Ervina Salurkan 3,8 Ton Beras kepada Laskar PDI Perjuangan

Koresponden: Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here