BAGUNA Kabupaten Semarang Lakukan Pemangkasan Pohon Beringin

0
Foto: BAGUNA,BPDB, DLH, serta Kapolres Kab. Semarang

Kabupate Semaramg – Badan Penanggulan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab. Semarang, bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kapolres, serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk melakukan pemangkasan pohon Beringin di Benteng Willem Ungaran, Senin (22/2/2021).

Sebelum dilakukannya pemangkasan pohon Beringin, diawali ritual adat orang Jawa yang biasa dilakukan. Pemangkasan dilakukan karena ranting yang sudah membesar dan memanjang, hingga ke ujung jalan sampai ke atap Benteng. Hal ini juga dapat membahayakan pengguna jalan, dan orang yang berada di sekitar.

Foto: BAGUNA Kab. Semarang Bersama BPBD, DLH, serta Kapolres Memangkas Pohon Beringin

Dalam hal ini, Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening menyampaikan, untuk selalu bergotong royong bersama dengan masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan di Kab. Semarang, “kerja sama yg baik, dan selalu bersinergi pada kegiatan yang lain, baik bencana, sosial kemanusiaan, dan lingkungan,” tuturnya.

Kabak OPS Polres Kab. Semarang, Kompol Aslam mengatakan, “karena adanya laporan mengenai pohon Beringin ini, jadi kami menindak lanjuti untuk melakukan pemangkasan dan mempercantik pohon Beringin, sebab ranting yang sudah menjulur panjang, serta melihat kondisi curah hujan dan angin yang kencang, bisa menyebabkan ranting patah dan menimpa orang yang berada di sekitarnya,” pungkasnya.

Koresponden: Kartika

Baca Juga :   Ristawati Purwaningsih Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Tanah Longsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here