DPRD Kota Tegal Meminta Pemkot Tambah Dana Penanganan Virus Corona

0
156

Kota Tegal, Senin (6/4/2020), Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang juga Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, S.T. mengatakan Pemkot Tegal memang telah menyusun anggaran sebesar Rp. 27,5 Miliar. Namun, dalam perkembangannya, itu dianggap masih kurang.

“DPRD belum sepenuhnya setuju, hal ini karena alokasi masih kurang. Sebab, kebutuhan yang diperlukan cukup banyak,” ujar Kusnendro.

Kusnendro berharap agar Pemkot kembali menambah alokasi anggaran dari realokasi anggaran kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan pada April–Mei, seperti perayaan hari jadi, penyelenggaraan Apeksi serta kegiatan lainnya.

Menurut Kusnendro, dengan adanya wabah virus Corona, kegiatan berkurang cukup banyak sejak pertengahan Maret sampai dengan akhir Mei 2020. kegiatan kunjungan kerja DPRD yang tidak bisa dilaksanakan juga akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“Untuk kompensasi yang akan diberikan Pemkot Tegal, kami memberikan masukan agar menyentuh semua lapisan. Warga miskin dan warga yang sangat terdampak, seperti pedagang kaki lima, pelaku pariwisata dan warga yang tidak bisa bekerja karena dampak wabah,” jelasnya.

Kusnendro menambahkan terkait akses jalan, nantinya akan dibuka melihat perkembangan kondisi selanjutnya. Kusnendro menyatakan DPRD akan mencari solusi yang terbaik dalam penanganan wabah Covid-19.

Koresponden: Bagus Imantoro

Baca Juga :   Safari Jamiyah Ustadzah Nok Farkhatun Misbah di Kab. Tegal