DPC Pemalang Gelar Rapat Bahas KTA-nisasi dan KomandanTe

0
Foto: Rapat DPC PDI Perjuangan Pemalang

Kabupaten Pemalang – Untuk mengejar target KTA-nisasi bagi struktural Partai dan pembentukan KomandanTe, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menggelar Rapat DPC Partai Diperluas. Rapat dihadiri seluruh Fungsionaris DPC dan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan, bertempat di Kantor DPC Partai, Sabtu (26/9/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, H. Junaedi mengatakan, bahwa rapat kali ini merupakan tindak lanjut Rakorbid DPP Partai Bidang Keanggotaan serta rapat DPC sebelumnya terkait program KTA-nisasi. Ia menyebut, program KTA-nisasi merupakan tahap awal guna memastikan seluruh struktural dari DPC sampai tingkat Anak Ranting sudah ber-KTA dan masuk database nasional.

Foto: Rapat DPC PDI Perjuangan Pemalang

“Sesuai rapat sebelumnya, bahwa setiap anggota fraksi diwajibkan minimal 200 data pengurus Partai yang belum ber-KTA memasukkan data itu dengan sistem Djarek. Sementara sesuai data yang ada, baru sekitar 1.006 data pemohon KTA yang masuk. Jadi pada hari ini, saya ingin mendengarkan laporan Wakabid Organisasi sejauh mana progres pelaksanaan instruksi Partai ini dan selanjutnya mencarikan solusi agar program ini berjalan maksimal,” katanya.

Junaedi meminta, setidaknya akhir September ini atau seminggu lagi agar seluruh anggota fraksi menyerahkan target KTA-nisasi yang telah ditetapkan pada rapat sebelumnya. “Akhir September ini, seluruh data KTA-nisasi agar selesai. Konsolidasikan seluruh PAC dan Ranting di wilayah panjenengan,” pintanya.

Kemudian terkait KomandanTe, mantan Bupati Pemalang 2 periode itu juga meminta untuk segera ditetapkan serta pembagian wilayah penugasan agar segera clear. Karena DPD Partai sudah menunggu data ini dan ke depan akan diadakan pelatihan bagi para KomandanTe.

“Saya minta KomandanTe pada akhir Oktober semua sudah tidak ada masalah, sehingga awal tahun 2022 seluruh KomandanTe langsung menjalankan fungsi dan perannya termasuk dalam pembentukan pasukan Bintang 1,” jelasnya.

Baca Juga :   Ade: Pencak Silat, Budaya Bangsa yang Mesti Dilestarikan

Pada rapat ini, Bagong Yoyok Sukirman selaku Wakabid Keanggotaan dan Organisasi melaporkan bahwa baru sebagian anggota fraksi yang melaporkan pelaksanaan program KTAnisasi. Namun demikian ada beberapa yang sudah memenuhi target melaksanakan program ini.

Sementara Bambang Setijono selaku Wakabid Pemenangan Pemilu menyampaikan bahwa terkait pembentukan KomandanTe, dirinya sudah mempersiapkan data-data pendukung beserta referensi untuk menentukan wilayah penugasan.

Adapun data yang sudah dipersiapkan menurut Bambang, diantaranya adalah data KomandanTe terdahulu untuk Pilkada 2020, perolehsan suara pada Pemilu 2019 beserta pemetaan di setiap desanya.

“Kita rencanakan Kamis dan Jumat mendatang agar KomandanTe setiap dapil mengadakan rapat untuk menentukan wilayah penugasan. Seluruh data pendukung dan pemetaan sudah kami persiapkan tinggal masing-masing KomandanTe saling berbagi wilayah dengan tetap mengedepankan pemerataan jumlah Pemilih maupun Jumlah TPS,” ucapnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here