DPC PDI Perjuangan Salatiga Bagikan Bantuan APD

0
80

Kota Salatiga – Di tengah pandemi Covid-19 yang mana kasusnya semakin bertambah, DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga dan segenap Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga membagikan APD berupa baju hazmat sebanyak 100 pcs, masker 500 pcs, handscoon karet 500 pcs, dan kacamata google 7 pcs, di RSUD Kota Salatiga. Bantuan tersebut berasal dari Anggota DPR RI Dapil Jateng 1, Tuti N. Roosdiono.

Dalam penyerahan bantuan APD tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio, S.E. menyampaikan, “kami PDI Perjuangan bekerjasama dengan Anggota DPR RI Dapil Jateng 1, Ibu Tuti N. Roosdiono yang sangat peduli dan prihatin atas pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti, bahkan semakin bertambah. Maka dari itu salah satu bentuk kepedulian kami PDI Perjuangan kepada tim garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19, kami memberikan bantuan APD untuk tim medis di RSUD Kota Salatiga agar tetap aman dan nyaman dalam melakukan tugasnya untuk menangani kasus Covid-19 di Kota Salatiga,” ujar pria yang sering disapa Bung Teddy ini.

Menurut Bung Teddy, kegiatan ini bagian dari cara DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga untuk menggerakan stakeholder kepada masyarakat. “Janganlah hanya sekedar menjadi pengamat, sekecil apapun ayo kita turun. Apa yang kita lakukan Ini adalah bagian dari kita untuk menggerakan, karena tidak bisa jika kita hanya mengandalkan pemerintah untuk menyelesaikan, sementara orang lain berpangku tangan dan mencemooh,” tandas Bung Teddy.

Pemberian bantuan APD diterima secara langsung oleh Direktur RSUD Kota Salatiga, dr. Pamuji Eko Sudarko, M.Kes., pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Kota Salatiga menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian nyata dan aksi nyata dari PDI Perjuangan buat kita semua yang ada di garda terdepan dalam menangani Covid-19. Insyaallah ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kami. Maka dari itu atas nama Rumah Sakit dan pemerintahan Kota Salatiga, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besaranya atas bantuan yang PDI Perjuangan berikan kepada kami, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pasangan ASLI Siap Songsong Kemenangan

“Kami sangat mensupport tim garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini, dan kami perlu sampaikan juga, ini saatnya kita membuktikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan selalu ada bersama rakyat dalam melawan Covid-19,” jelas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono, S.E. atau yang akrab disapa mas Sony.

Selain rumah sakit, APD juga diberikan kepada tim ambulance DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga untuk digunakan saat mengemban tugas sosial di Kota Salatiga.

Koresponden: Bagas