DPC PDI Perjuangan Pemalang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

0
154

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Pemalang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 yang dihadiri oleh Pengurus DPC bersama dengan Anggota Fraksi dan Anggota DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Senin (1/6/2020).

Pelaksanaan yang diselenggarakan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat masih dalam masa Pandemi.

Kegiatan ini diikuti dengan khidmat, dan menyimak seluruh acara demi acara termasuk Sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2020 oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang sesuai Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor: 1386/IN/DPP/V/2020, Perihal Instruksi Peringatan Bulan Bung Karno Bapak Bangsa Tahun 2020 yang dilakukan secara Daring.

Kegiatan Bulan Bung Karno Bapak Bangsa Tahun 2020 ini ditujukan untuk mengangkat kembali seluruh sejarah Perjuangan Bung Karno, dalam ruang lingkup nasional, internasional, pada segmen politik, ekonomi, kebudayaan, hukum, filsafat dan lain-lain.

Sementara itu, sesuai arahan Ketua DPC, Dr. H. Junaedi, S.H., M.M. menghendaki pelaksanaan kegiatan pada Bulan Bung Karno Tahun 2020 ini dipegang oleh Wakil Ketua DPC Bidang Pemuda, Olahraga, dan Komunitas Seni Budaya, Rinaldi Firdaus Kautsar selaku Koordinator dan melibatkan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan ideologi, Sudarsono, S.Pt., Wakil Ketua Bidang Organisasi, Bagong Yoyok Sukirman, S.H., Wakil Sekretaris, Wiwik Wijiastuti, S.Si. dan Widia Ningsih, S.H. serta Kader Komunitas Juang Kab. Pemalang.

“Kegiatan ini digawangi yang muda-muda dan dibantu para senior Partai, yang diharapkan mampu membangkitkan Semangat Bung Karno disaat ini,” ungkap Rinaldi.

Dalam Peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Pemalang turut membuka ruang inovasi yang seluas-luasnya bagi para pemuda guna mengekspresikan seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita dan Perjuangan Bung Karno tersebut dengan melalui ruang diskusi yang diselenggarakan.

Baca Juga :   Ikatan Istri Anggota DPRD Kab. Boyolali Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Sembako

Koresponden: Agus Siswanto