DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Menggelar Rapat Bulan Bung Karno

0
280

Kabupaten Tegal – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar rapat memperingati Bulan Bung Karno bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Senin (1/6/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo tersebut, dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Rapat dilaksanakan sekaligus sebagai momentum Halal Bihalal yang masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri serta Bulan Bung Karno. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa rencana kegiatan, diantaranya, lomba baca puisi, dan tiktok serta sedikit mengulas tentang sejarah Bung Karno di Kabupaten Tegal.

“Lomba tersebut akan dilaksanakan dengan cara daring atau virtual. Hal tersebut disebabkan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga, tidak mungkin kita mengumpulkan orang,” tutur Dwi Bayu Prakoso, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan KabupatenTegal.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Azwar Asari menginginkan agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal pada Bulan Bung Karno nantinya disebarkan ke media sosial terutama media sosial YouTube.

“Saya berharap, serangkaian kegiatan dalam Bulan Bung Karno dapat mengenalkan sosok Bapak Bangsa serta spirit Pancasila, khususnya kepada kaum milenial. Selain itu, juga dapat mengajarkan kepada generasi milenial dalam menggunakan sarana media dengan baik dan benar serta tidak luput melupakan sejarah (Jasmerah),” tutupnya.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Sri Harjono dan Suprihatin Bagikan Sembako di Dapil 2 Kab. Karanganyar