DPC PDI Perjuangan Kudus Turut Serta Ikuti Webinar DPP PDI Perjuangan

0
263

Kabupaten Kudus – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Kudus mengikuti acara Webinar yang bertemakan “Pancasila dan Keadilan Sosial” secara daring, Selasa (9/6/2020).

Webinar yang dilaksanakan oleh Badiklat Pusat DPP PDI Perjuangan ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Sebagai pembicara dalam Webinar tersebut antara lain, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jendral Transparency International Indonesia Yohanes Danang Widoyoko, Sekretaris Jendral PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan Sejarahwan Bonnie Triyana selaku Pimred Majalah Historia, sekaligus sebagai Moderator.

Webinar tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPP PDI Perjuangan, yakni Djarot Saiful Hidayat. Kegiatan ini mendiskusikan beberapa topik mengenai penerapan nilai-nilai Pancasila yang merupakan buah pemikiran Bung Karno dalam menghadapi kondisi Bangsa ini dalam wabah Covid-19.

Perwujudan nilai itu dilakukan dalam bentuk gotong-royong, sebagaimana disampaikan oleh Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang ketika mengisi Webinar tersebut.

Adapun sambutan dari Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kita harus bisa berdikari di atas kaki sendiri. Antara lain pada di bidang ekonomi, keikutsertaan berdaulat di bidang politik, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

Dalam menyampaikan materi webinar, Abdul Mut’i menambahkan, Bahwa dengan sila ke 2 “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab”. Kita harus memanusiakan manusia, dan negara juga harus memberikan perlindungan pada masyarakat agar dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Koresponden: Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Boyolali Deklarasikan Cabup Cawabup