Sri Ruwiyati Lakukan Peninjauan Persiapan New Normal di Banjarnegara

0
232

Kabupaten Banjarngara – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi E Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M. yang didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Banjarnegara, Wahyu Hidayat melakukan peninjauan persiapan New Normal di dua desa yang berada di Kabupaten Banjarnegara, yaitu Desa Dawuhan, kecamatan Madukara serta Desa Sijenggung Kecamatan Banjarmangu, Sabtu (6/6/2020).

Hj. Sri Ruwiyati, S.E, M.M. mengatakan, penerapan new normal di tingkat desa akan berjalan maksimal apabila dilakukan sosialisasi secara masif oleh pemerintah daerah. Sosialisasi perlu dilaksanakan ke seluruh desa di Kabupaten Banjarnegara agar masyarakat lebih disiplin. Hal tersebut perlu dilakukan agar penerapan tatanan kehidupan baru dapat berjalan efektif di masyarakat sesuai dengan standar protokol Covid-19.

Sri Ruwiyati menambahkan, new normal bukan berati bebas, bebas untuk melakukan apapun seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. Dalam hal ini, masyarakat harus benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah.

New normal jangan diartikan sebagai kebebasan dalam menjalankan aktivitas seperti sebelum pandemi Covid-19, melainkan pola membiasakan diri hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, memakai masker ketika keluar rumah menjaga jarak serta membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan,” tuturnya.

Selain melakukan peninjauan, Sri Ruwiyati juga memberikan bantuan sebanyak 400 masker serta hand sanitizer di Desa Dawuhan dan Desa Sijenggung. Dalam pembagian bantuan tersebut, masing-masing desa mendapat bantuan sebanyak 200 masker serta 5 liter hand sanitizer. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan dengan harapan bantuan tersebut nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor desa yang membutuhkan.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Ketua DPRD kabupaten Pemalang Lakukan Sidak ke Sejumlah Agen BPNT