DPC PDI Perjuangan Kudus Mengikuti Webinar Tahap II DPP PDI Perjuangan

0
110

Kabupaten Kudus – PDI Perjuangan terus melangkah demi persatuan dan kesatuan dengan menyelenggarakan Webinar (Seminar Online) yang ke-2 dengan tema “Rakyat Sumber Kebudayaan Nasional” secara daring, Selasa (16/6/2020).

Webinar yang dilaksanakan oleh Badiklat Pusat DPP PDI Perjuangan ini diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dari perwakilan DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Termasuk DPC PDI Perjuangan Kudus yang diwakili oleh Ketua DPC Masan, Sekretaris DPC Ahmad Yusuf Roni, dan Bendahara DPC Joni Suryono.

Adapun pembicara dalam Webinar tersebut antara lain, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidajat, Tokoh Agama Gus Muwafiq, Anggota DPR RI Komisi IX Krisdayanti dan Tamara Geraldine seorang Seniman sekaligus sebagai Moderator dalam acara tersebut.

Webinar ini dipimpin oleh Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, yakni Djarot Saiful Hidayat, dengan mendiskusikan beberapa topik mengenai Sumber Kebudayaan Nasional Rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Sumber Budaya itu adalah Rakyat, adat istiadat dan masyarakat setempat. Layaknya Marhaen, Si Doel yang pernah ditemui Bung Karno secara tidak sengaja.

Sambutan dari Anggota DPR RI Komisi X, Rano Karno mengatakan, “Bung Karno itu akrab dengan Seniman pada zamannya. Bung Karno bisa dikatakan sebagai Presiden dengan memiliki selera seni yang tinggi,” ujarnya.

Di tengah Webinar tersebut dimeriahkan juga dengan hiburan musik dari Anggota DPR RI Komisi IX Krisdayanti.

Dalam Webinar tersebut Gus Muwafiq menambahkan, “Pada zaman seperti ini sulit untuk mencari sosok seperti Bung Karno yang telah menyatukan Indonesia, menyatukan satu Bangsa Indoneisa, satu tanah air, dan satu Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Demak Bagikan 1.000 Masker dan 700 Nasi Bungkus

Koresponden: Agung Cahyo – Fendy Adsa