DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kukuhkan 999 Pengurus Ranting dan Anak Ranting

0

Kota Tegal – Sebagai wujud dalam menghidupkan lini kekuatan dengan membangkitkan otot Partai, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menggelar Musyawarah Ranting (Musran), serta Musyawarah Anak Ranting (Musanran). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mulya Damai dan dihadiri oleh seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting tersebut dibagi menjadi dua sesi yakni, pukul 14.00 WIB untuk Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana, serta pukul 20.00 WIB untuk Kecamatan Tegal Barat dan Kecamatan Tegal Timur, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro,S.T., Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, Struktural Partai, serta Kader Komunitas Juang Kota Tegal.

“Musanran dan Musran merupakan sebuah tonggak baru dalam dinamika berpartai. Selain itu, terbentuknya kepengurusan Anak Ranting dan Ranting merupakan darah segar untuk Partai kita. Terbentuknya kepengurusan ini adalah langkah awal untuk mewujudkan cita-cita esensial dari PDI Perjuangan sebagai Partai wong cilik yang mengedepankan semangat musyawarah dan gotong royong,” tutur H. Edy Suripno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

H. Edy Suripno menambahkan, pengurus tersebut nantinya harus menjadi pelopor arah baru gerakan politik PDI Perjuangan ditiap Ranting. Terbentuknya kepengurusan tersebut bukan hanya sebagai pergantian kepengurusan saja, melainkan sebagai sarana dimulainya gerakan politik ke arah baru.

“PDI Perjuangan merupakan Partai yang menjadikan Pancasila sebagai azas, ideologi arah hidup keberadaannya. Sebagai Partai pemenang pemilu di tahun 2019, serta sebagai persiapan untuk menang dalam hajat besar pesta demokrasi di tahun 2024, PDI Perjuangan Kota Tegal telah menyelesaikan kepengurusan di tingkat Ranting maupun Anak Ranting,” imbuhnya.

Baca Juga :   TMP Kota Surakarta Gelar Webinar Nasional

Sementara itu, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro, S.T., menjelaskan, reorganisasi dalam struktural Partai merupakan hal yang lumrah. Sebagai bentuk regenerasi, agar pembentukan kepengurusan tersebut sebagai penguatan otot Partai dengan menciptakan kader yang saling bergotong-royong, siap untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam pemilu 2024.

“Saya mengapresiasi kesolidan PDI Perjuangan Kota Tegal. Saat ini baru dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana saja yang hadir sekitar 300 pengurus Ranting dan Anak Ranting. Apalagi jika ditambah Kecamatan Tegal Timur dan Tegal Barat, sungguh PDI Perjuangan Kota Tegal sangat solid,” ungkap H. Dedy Yon Supriyono, Walikota Tegal.

H. Dedy Yon Supriyono juga mendoakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri semoga tetap diberi kesehatan dan umur panjang, serta sukses selalu untuk PDI Perjuangan.

“Sebanyak 810 pengurus Anak Ranting dan 189 Ranting dikukuhkan, jumlah keseluruhan tersebut berasal dari 4 kecamatan yang ada di Kota Tegal. Kemudian, sebanyak 999 pengurus Anak Ranting dan Ranting tersebut diambil sumpah untuk setia dan tegak lurus, serta bergotong-royong dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kota Tegal,” tutup H. Edy Suripno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Koresponden : Bagus Imantoro