CKJ Temanggung Ikut Meriahkan Lomba Baca Teks Proklamasi

0

Kabupaten Temanggung – Acara perayaan HUT RI ke-75 kali ini memiliki atmosfer yang berbeda, hal ini disebabkan adanya keikutsertaan Calon Kader Juang (CKJ) Kab. Temanggung pada Lomba Baca Teks Proklamasi yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (27/08/2020).

Bertempat di Kompleks Wisma Soemodilogo Kranggan, para CKJ Kab. Temanggung begitu semangat dalam melakukan kegiatan tersebut. Adapun peran yang dimunculkan pada adegan tersebut adalah sosok Bung Karno, Fatmawati, Hatta, Ahmad Subardjo, 2 pemuda nasionalis, petani, buruh, dan pengibar Bendera; terdiri dari 2 laki-laki, 1 perempuan.

Pemilihan lokasi yang berada di Wisma Soemodilogo yang terletak di Kec. Kranggan, Kab. Temanggung ini merupakan bangunan brawijaya lima yang berstruktur, yaitu bangunan Jawa-Indonesia juga Belanda. Sehingga bangunan ini dirasa memiliki nilai sejarah yang patut ditelusuri serta dipelajari asal usul keberadaanya.

Yunianto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung mendukung dan memberi dorongan penuh untuk teman-teman CKJ dalam mengekspresikan karyanya dengan mengikuti perlombaan baca teks proklamasi yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini.

Kegiatan ini selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan, juga untuk menanamkan jiwa nasionalis CKJ Kab. Temanggung. Semua ini agar para CKJ mempunyai karakter, kompetensi, dan kapasitas pada era milenial saat ini.

Koresponden : Ella

Baca Juga :   Hendi Fungsikan Balai Kelurahan Jadi Rumah Isolasi Covid-19