Merespon pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan secara Global, DPC PDI Perjuangan memutuskan untuk meyumbangkan seluruh gaji selama 3 bulan kedepan, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Partai dalam ikut bergotong-royong menghadapi pandemi ini.

Sebanyak 19 Anggota Dewan, ditambah 2 Kader Partai yang duduk di Eksekutif yaitu Wali Kota dan Wakil Walikota, semua berkomitmen dan bersepakat untuk menyumbangkan seluruh gajinya. “saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih atas keikhlasanya dalam menyumbangkan gajinya dalam 3 bulan kedepan. Tak hanya gaji, kami juga membagikan 5000 sembako, serta kami juga akan terus mensosialisasikan gerakan unuk tetap di rumah, karena itu merupakan hal yang paling efektif dalam pencegahan Covid-19 ini,” tegas Hendrar Prihadi atau Mas Hendi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kadarlusman yang juga Ketua DPRD Kota Semarang menambahkan “Keputusan yang disampaikan oleh Pak Ketua dalam hal ini adalah keputusan yang sangat bijaksana, sebagai partai pelopor PDI Perjuangan harus terus memberi contoh yang baik, maka ini wujud komitmen yang kongkrit dari kami sebagai Kader Partai,” jelasnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Hevearita Gunaryati Rahayu yang juga Wakil Walikota Semarang ini “Sesuai arahan bapak Ketua Wujud dari Pemotongan Gaji ini akan diwujudkan salah satunya dalam bentuk sembako, kami akan membagikan paket bantuan ini kepada seluruh jajaran struktural partai dan elemen partai serta kepada masyarakat yang membutuhkan,”

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang dalam melakukan keputusan ini tentu sudah melalui koordinasi dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, serta merespon arahan Ibu Ketua Umum.

Penulis: Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Puan Maharani: Tebar Kurban dan Saling Berbagi Saat Pandemi