DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen Distribusikan Sembako dan Disinfektan Di 20 Kecamatan

0
1197

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen mendistribusikan paket sembako dan disinfektan kepada warga di 20 Kecamatan di Bumi Sukowati, Jawa Tengah.

“Menghadapi wabah corona, PDI Perjuangan menggerakkan gotong royong di masyarakat. Solidaritas sosial, saling berbagi dan membantu,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati, di Sragen, Sabtu (4/4).

Ia menjelaskan pemerintah telah merancang skema kebijakan jaring pengaman sosial untuk masyarakat, dengan alokasi anggaran di tingkat nasional, provinsi, dan Kabupaten Sragen.

“Kawan-kawan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sragen, DPRD Jawa Tengah Dapil Jateng VI hingga DPR-RI yang berasal dari daerah pemilihan Jateng IV, juga ikut bergotong-royong membagikan disinfektan dan paket sembako yang diibagikan kepada masyarakat di beberapa wilayah di 20 Kecamatan,” Ujar Bowo.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Suparno menjelaskan sprayer dan desinfektan dilakukan serantak di 20 Kecamatan melalui Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting hingga Pengurus Anak Ranting.

Adapun Penyaluran paket beras tersebut melalui pengurus PDI Perjuangan di tingkat kecamatan dan kelurahan masing-masing.

“Kawan-kawan pengurus kecamatan dan kelurahan yang paling tahu kondisi warga setempat. Ini sekaligus menggerakkan mesin partai saat wabah corona,” ujar Suparno.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Mbak Yuni: Sekolah Partai Momentum Bangun Karakter dan Mental