DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Tanam 1.000 Pohon

0
Foto: Peserta Tanam Pohon DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan pada Sabtu (23/1/2021) mengadakan kegiatan tanam pohon sejumlah 1.000 bibit pohon berupa bibit pohon Bintaro dan bibit pohon Bakau. Kegiatan tanam pohon ini diikuti oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Komunitas Juang, PAC, dan Ranting.

Dilaksanakan di bantaran tanggul yang terletak di Kel. Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, kegiatan tanam pohon ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada 11.00 WIB.

Foto: Tanam Pohon oleh Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hadiah untuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri yang pada tanggal 23 Januari ini merayakan ulang tahunnya ke-74.

Merespon giat tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan juga hadir dalam kegiatan ini. Bahkan dirinya juga turut membantu mengkoordinir penanaman pohon bersama Ketua Panitia, Ir. H Saprudin.

Dalam kesempatannya, Agung menyampaikan, “di hari ulang tahun Ibu Ketua Umum dan HUT Partai yang ke-48 ini kita keluarga besar PDI Perjuangan Kota Pekalongan memberikan kado ulang tahun berupa penanaman 1.000 pohon,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung menegaskan, bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya konkret menjaga lingkungan dan melestarikan alam. Kemudian giat ini juga dilakukan agar mengurangi dampak banjir Rob di Kota Pekalongan.

Koresponden : Sachrul

Baca Juga :   Mbak Eisti Tegaskan, RUPM Harus Hadirkan Manfaat Luas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here