Kado HUT Ibu Megawati Soekarnoputri, PAC PDI Perjuangan Rawalo Gelar Aksi Tanam 700 Pohon

0

Kabupaten Banyumas РDalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48, sekaligus HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri ke-74, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo melaksanakan kegiatan tanam pohon. Kegiatan penanaman pohon tersebut, dihadiri seluruh jajaran Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo, Pengurus Ranting, serta Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Rawalo, Sabtu, (23/1/2021).

Dalam rangka menyemarakkan HUT PDI Perjuangan dan HUT Ibu Megawati Soekarnoputri, PAC PDI Perjuangan Rawalo membagikan bibit pohon kepada masyarakat

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo, Daryoso mengatakan, kegiatan yang menggunakan tagline Gerakan Penghijauan tersebut, dilaksanakan dengan pembagian bibit tanaman yaitu, bibit pohon Sengon laut, bibit pohon Trembesi, bibit pohon Pule, serta bibit pohon Cemara. Total bibit pohon yang dibagikan sebanyak 700 pohon. Bibit pohon tersebut dibagikan di sembilan desa yang berada di Kecamatan Rawalo, yaitu, Desa Tambaknegara, Desa Rawalo, Desa Banjarparakan, Desa Menganti, Desa Losari, Desa Pesawahan, Desa Sidamulih, Desa Sanggreman, serta Desa Tipar.

“Kita harus tegak lurus terhadap Instruksi Partai. Selain itu, sebagai Kader Partai, kita harus memiliki suatu gebrakan yang terstruktur, serta gebrakan nyata kepada masyarakat, maupun kepada alam. Kita juga harus bersyukur, hidup di Indonesia yang kaya dengan budaya dan sumber daya alam yang melimpah. Sebagai Kader Partai, kita harus ikut menjaga, serta melestarikan alam,” tuturnya.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo

Sementara itu, Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo, David Okta Nugrahaz, S.T., mengungkapkan, sebagai salah satu jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo, harus mengobarkan semangat konsituen dengan melakukan gebrakan nyata secara bergotongroyong di wilayah masing-masing.

David menambahkan, masyarakat rindu dengan sentuhan langsung, serta kerja nyata dari para Kader PDI Perjuangan. Maka dari itu, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rawalo mencanangkan kegiatan yang dapat mengajak semua unsur dan golongan dengan melakukan Gerakan Penghijauan secara bergotongroyong.

Baca Juga :   Rudy Ajak Masyarakat untuk Sinergi Amankan Kampung

“Saya berharap, gerakan penanaman bibit pohon ini dapat menjadi satu bagian gerakan konservasi  alam, serta sebagai gerakan nyata PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Rawalo. Selain itu, gerakan ini juga dapat dijadikan sebagai wujud pengabdian PDI Perjuangan kepada masyarakat selama 48 tahun,” pungkasnya.

Koresponden : Dwiyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here