DPC PDI Perjuangan Karanganyar Buka Posko Pendamping Pengisian Kartu Pra Kerja

0
183

Kabupaten Karanganyar –  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar membuka posko pendampingan pengisan data prakerja bagi warga terdampak Covid-19. Posko ini, nantinya akan membantu warga masyarakat yang kesulitan saat mengakses program prakerja yang diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu karena ada sistem online yang perlu dilalui.

Hal tersebut dikatakan ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo, usai memberikan bantuan secara simbolis berupa paket sembako kepada warga, Sabtu (16/5/2020). Menurut Bagus Selo, meskipun posko ini didirikan oleh Partai, namun tidak hanya melayani dan mendampingi kader Partai, juga tetap melayani dan membantu masyarakat umum.

 “Semua yang datang ke posko akan kami bantu dengan sepenuh hati tanpa pandang bulu. Jika rakyat mengalami kesulitan maka kami tetap memberikan bantuan pendampingan,” ujar Bagus Selo.

Bagus Selo menjelaskan, di setiap posko ada dua petugas yang siap membantu pendaftaran dan memasukkan data.

“Kepada seluruh warga yang mengalami kesulitan, silahkan datang ke kantor DPC PDI Perjuangan, kami siap memberikan bantuan dan bimbingan pengisian data Kartu Prakerja,” terangnya.

Ditambahkannya, selain memberikan bantuan dan bimbingan pengisian data kartu pra kerja, DPC PDI Perjuangan juga melayani  pengaduan masyarakat terkait masalah bantuan sosial seperti bantuan program sembako, bantuan langsung tunai  (BLT) yang berasal dari dana desa,  bantuan sosial tunai (BST) serta  Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari Kementerian sosial.

“DPC PDI Perjuangan bersama fraksi, terus melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 di Karanganyar. Jika ada warga yang belum terdata, atau  yang belum mendapatkan bantuan, silahkan melaporkannya ke DPC PDI Perjuangan maupun fraksi yang ada di DPRD,” pungkasnya.

Koresponden: Boby dan Bayu

Baca Juga :   Puskesmas Sebagai Garda Terdepan, H. Munawir Bagikan APD