DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga Ikuti Rakorbid Secara Daring

0

Kabupaten Purbalingga – DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga mengikuti Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial yang di selenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Kegiatan Rakorbid tersebut diikuti oleh DPD, serta DPC PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Rakorbid kali ini mengusung tema, “Kebijakan Mengatasi Pengangguran” dengan moderator, Aryo Ardhi.

Bertempat di ruang rapat Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Rakorbid tersebut diikuti oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Karseno, S.H., dan didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Wuryanti, A.Md, serta Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Sutrisno, B.A.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, Karseno, S.H., mengatakan, pada Rakorbid kali ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., yang memberi materi tentang Padat Karya Tunai. Kemudian materi kedua disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Prof. Wimboh Santoso, M.Sc,. Ph.D., yang menyampaikan materi tentang Pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Sedangkan, narasumber ketiga yaitu, Wakil Ketua Umum Moneter, Fiskal dan Kebijakan Publik Kadin, Haryati Budi Santoso Sukmadani yang menyampaikan materi tentang Menjaga Daya Tahan Usaha.

“Saya mengucapkan terimakasih dengan diselenggarakan Rakorbid oleh DPP PDI Perjuangan. Rakorbid ini memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kami yang ada di daerah, terutama di Kab. Purbalingga yang masyarakatnya banyak bergerak di bidang UMKM, khususnya para Kader PDI Perjuangan Kab. Purbalingga yang harus selalu didukung,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Amin Lukmantoro, Lakukan Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat di Dapil IV Kebumen