DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat

0

Kabupaten Cilacap – Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar. Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahilhamd. Begitulah suara takbir berkumandang di Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada hari Jumat, (31/7/2020).

Sudah menjadi kewajiban umat muslim yang mampu untuk melaksanakan kurban. Seperti halnya di Indonesia, bahwa menyembelih kambing atau sapi sudah menjadi tradisi untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap ikut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pelaksanakan penyembelihan dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat, panitia kurban DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, warga setempat, serta dibantu beberapa Kader Komunitas Juang Kab. Cilacap.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Taufik Nurhidayat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap.

Taufik Nurhidayat juga meminta, dalam penyembelihan hewan kurban agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mengingat, saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Pembagian daging kurban yang ditargetkan sekitar 200 bungkus, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap. Perayaan Idul Adha tahun ini, memiliki makna yg dalam, ditengah situasi Covid-19. Sebab, dampak ekonomi sangat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, dan kami dapat berbagi dengan masyarakat. Semoga penyembelihan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Bambang Sukoco, Kader Komunitas Juang Demak Tetap Semangat Jalankan Usaha di Tengah Pandemi Covid-19