Jelang Idul Adha, Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

Kota Pekalongan – Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan kembali berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah warga yang berada di Kelurahan Bendan, Sapuro, Kebulen, Podosugih, serta Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kota Pekalongan, Sachrul Pamuji Utomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata PDI Perjuangan Kota Pekalongan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain melakukan gotong royong sesama Kader Partai, Kader Komunitas Juang juga menggandeng pemuda serta sejumlah kalangan lain, dalam melakukan penyemprotan.

“Saya berharap, semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan yang kedua ini, dapat menghambat penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini bisa membawa dampak nyata di masyarakat,” ujarnya.

Sachrul menambahkan, selain melakukan penyemprotan, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan beserta Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya hidup sehat ditengah masa New Normal pada saat ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktifitas tanpa adanya rasa takut tertular oleh virus Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas juang Kota Pekalongan.

“Anak muda harus solid bergerak bersama dalam pencegahan Pandemi Covid-19, agar virus Covid-19 tidak semakin meluas di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Koresponden : Muhammad Muslihin

Baca Juga :   Pondok Pesantren Sebagai Medan Pengaktualisasian Spirit Dedication of Life