DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Gelar Upacara Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48

1

Kabupaten Batang – DPC PDI Perjuangan Kab. Batang menggelar upacara  HUT PDI Perjuangan ke-48  dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Kegiatan yang diawali dimulai dengan pertunjukkan tari gambyong, sebagai ucapan selamat datang bagi para peserta upacara yang datang dari penjuru Alas Roban, dilaksanakan di Pondok Pesantren Jurang Jero, Desa Bakalan, Kecamatan Kandeman, Minggu, (10/1/2021).

Tari Gambyong, sebagai ucapan selamat datang bagi para peserta HUT PDI Perjuangan ke-48

Upacara yang diikuti oleh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kab. Batang, Pengurus Badan dan Sayap Partai, diantaranya, BSPN, BKN, Bamusi, serta Kader Komunitas Juang Kab. Batang, bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M., berpesan, agar seluruh Kader Partai dapat menjaga soliditas Partai. Ahmad Ridwan uga mengajak kepada seluruh Kader Partai untuk menjadikan momentum Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 ini, sebagai perwujudan bahwa Kader Partai yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut tentu sesuai dengan tema HUT Partai tahun ini, yaitu Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan.

“Setelah upacara selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Pencanangan Gerakan Penghijauan, yaitu suatu gerakan dengan melakukan penanaman bibit durian. Penanaman tersebut kami laksanakan di  lingkungan Pondok Pesantren Jurang Jero Kandeman. Selain itu, kami juga membagikan 1000 bibit durian unggul kepada masyarakat. Gerakan Penghijauan in,  bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun bagaimana agar gerakan ini mampu untuk memperkuat ketahanan pangan nasional,” tutur H. Ahmad Ridwan, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Ridwan menambahkan, dalam momentum Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48, DPC PDI Perjuangan  Kab. Batang juga melakukan pembagian sebanyak 48 Tumpeng kepada masyarakat yang ada di kota Batang, dari pengemudi ojek, pengayuh becak, serta para nelayan yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Batang. Pemberian Tumpeng tersebut sebagai rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Ridwan juga menambahkan, dalam Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan ini, tersirat harapan agar masyarakat turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan, serta optimisme yang sama dengan seluruh Kader PDI Perjuangan di Kab. Batang, bahwa Pandemi Covid-19 segera berakhir. Selain itu, seluruh Kader Partai memastikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat berinteraksi, serta tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil.

Baca Juga :   Wabup Rober Ajak Mahasiswa Berprestasi Cegah Narkoba
Pemberian Tumpeng oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan kepada masyarakat

“Tema peringatan ulang tahun ini, Indonesia ‘Berkepribadian Dalam Kebudayaan’, seluruh aspek kebudayaan nusantara menjadi fokus. Artinya, semua Kader PDI Perjuangan akan terus bekerja untuk rakyat kecil dimanapun berada. Saya berharap, dengan bertambahnya usia PDI Perjuangan, seluruh Kader Partai dapat terus bergerak untuk terus mewujudkan cita-cita Partai. Sebab, dengan usia ke-48, PDI Perjuangan akan terus siap bergerak untuk masyarakat,” pungkasnya.

 Koresponden : Kaharudin

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here