Kabulaten Kendal – Dalam menghadapi new normal di Kab. Kendal sejak dimulai pada hari Jumat 5 Juni 2020, masyarakat masih belum memahami prosedur yang diterapkan oleh pemerintah, terutama dalam wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

Dalam menghadapi masalah tersebut DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal berinisiatif untuk memberi edukasi serta membagikan 500 masker kepada masyarakat di Desa Triharjo Kec. Gemuh dan pengguna jalan yang melintas di kawasan Tugu Banteng Triharjo, Sabtu 6 Juni 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, Drs. H. Akhmat Suyuti, S.H., M.H. mengungkapkan “Saya prihatin dengan masyarakat yang sampai sekarang masih belum memahami protokol kesehatan, oleh karenanya saat ini kita juga mengadakan edukasi ke masyarakat,” ungkapnya.

New normal itu bukan berarti kita bebas seperti semula, tapi kita sudah boleh beraktifitas, tetapi harus memulai kebiasaan baru yaitu dengan cara hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkas Adnan Haris selaku Sekretaris Ranting Triharjo.

Koresponden: Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Kunjungan Lapangan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal