Ketua DPRD Kab. Demak Lakukan Peninjauan Lokasi Rob Sayung

0
277

Kabupaten Demak – Menyikapi kondisi Rob yang kian mengkhawatirkan di perbatasan Demak-Semarang, Ketua DPRD dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak langsung lakukan Peninjauan Lokasi Rob, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan ini berlangsung bersama jajaran stakeholder terkait, yaitu Muspika Kec. Sayung, Dinas Perkim, Dinas LH, dan Dinputaru Kab. Demak, serta difokuskan untuk melakukan tinjauan pada Desa Bedono, Sriwulan dan Morosari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Demak, H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E. dengan didampingi oleh Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani, S.H., dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan, yakni Saiful Hadi, S.Sos., M.H., dan Badarodin, S.H., M.A.

Slamet yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Demak menjelaskan, “Kegiatan ini sebagai bukti kehadiran PDI Perjuangan Kab. Demak untuk turut mengawal berbagai permasalahan masyarakat. Terlebih adalah Bencana Rob di Kec. Sayung, yang pada tiap waktunya semakin memberi perkembangan mengkhawatirkan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Tatiek yang juga sebagai Wakabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Demak menegaskan akan tetap membantu mengawal dan membantu memberi solusi atas permasalahan tersebut.

“Jadi memang tujuan peninjauan lapangan ini didasarkan oleh keprihatinan kondisi masyarakat di Kec. Sayung, terlebih Rob ini telah menyebabkan beberapa desa di Kec. Sayung menghilang. Oleh karenanya kita sebagai kader Partai Pelopor harus sigap dan responsif dalam tiap jerit derita yang dialami oleh masyarakat,” tambah Tatiek.

Slamet sengaja mengajak Anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya dikarenakan untuk membangun kesolidan dalam ranah internal. Karena meski Rob Sayung ini bukan dari Dapil masing-masing Anggota Fraksi yang ikut, namun mereka diharapkan dapat merasakan penderitaan dari tiap masyarakat di Kab. Demak.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara Salurkan Bantuan 150 Paket Sembako

Dalam kegiatan hari itu, menghasilkan usulan kebijakan sebagai berikut, yakni melakukan percepatan pengadaan tanggul laut, percepatan jalan kabupaten, memfungsikan gerbang air lama dan membuat gerbang air baru, normalisasi sungai dan terakhir adalah pompanisasi.

Sebagai penutup Slamet menegaskan, bahwa dirinya dan segenap Anggota Fraksi dari PDI Perjuangan akan terus mengawal arah kebijakan khusus untuk wilayah Sayung ini dan berharap memperoleh atensi yang cukup serius, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Nasional.

Koresponden: Saekhul Hana