Gerak Sosial Mashadi Tanggap Banjir Rob di Bulan Juni

0
149

Kabupaten Brebes – Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPC PDI Perjuangan kabupaten Brebes, Mashadi didampingi relawan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir Rob di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Brebes, Kecamatan Wanasari, Kecamatan Bulakamba, Kecamatan Tanjung, serta Kecamatan Losari, Kamis (04/06/2020).

Mashadi mengatakan, khusus di daerah Pandansari mengalami musibah banjir Rob setiap tahun. Banjir Rob tahun ini lebih parah dibandingkan tahun 2017 yang lalu.

“Saya berharap perlu adanya perhatian dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah untuk mengambil kebijakan dalam penanganan musibah banjir Rob. Saya bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes bersama ibu Hj. Paramitha Widya Kusuma yang sudah turun langsung ke beberapa titik Banjir,” tutur Mashadi yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Mashadi menambahkan, kerja sosial tersebut bukan hanya tanggungjawab Anggota Fraksi saja, melainkan tanggungjawab semua orang yang mau mendengarkan hati nurani. Sebab, dalam musibah apapun sangat dibutuhkan kesadaran dalam memberikan kepedulian terhadap sesama. Maka dari itu, dalam momentum bulan Bung Karno, Mashadi mengajak semua kader PDI Perjuangan untuk bergotong-royong dalam menghadapi segala musibah dengan melakukan gerakan sosial.

“Berdasarkan kondisi cuaca serta pengalaman sebelumnya, saat ini sudah memasuki puncak Rob di wilayah pesisir utara pulau Jawa. Wilayah yang terdampak banjir Rob di wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes meliputi, Desa Prapag Kidul, Desa Prapag Lor, Desa Karangdempel, serta Desa Limbangan. Sedangkan di Kecamatan Brebes, desa yang terdampak banjir Rob meliputi, Desa Randusanga Wetan, Desa Randusanga Kulon, Desa Limbangan Wetan serta Desa Kaliwlingi. Untuk Kecamatan Bulakamba, Desa yang terdampak Rob, meliputi Desa Bangsri, desa Grinting serta desa Kluwut. Sementara di kecamatan Tanjung, banjir Rob melanda desa Krakahan. Dan di kecamatan Wanasari, banjir Rob melanda desa Sawojajar,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sosialisasi 4 Pilar Anggota DPR RI Edy Wuryanto

Sementara itu, salah satu relawan, Joko Susanto Yahya B.Sc mengatakan, pembagian bantuan sembako tersebut akan di berikan kepada masyarakat di dekat lokal wisata mangrove yang terdampak banjir Rob.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Mashadi serta Relawan FKPPI. Seberapapun bantuan yang diberikan, tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Bambang, salah satu warga yang berada di dusun Pandansari, desa Kaliwlingi, kabupaten Brebes.

Mashadi menutup “Peduli kepada sesama menjadi sangat penting ketika keprihatinan serta musibah yang dialami oleh masyarakat menjadi bagian rasa yang sama untuk kita semua,” pungkasnya.

Koresponden: InitiaL_em