DPC PDI Perjuangan Jepara Blusukan ke Pulau Terpencil Karimunjawa

0
301

Kabupaten Jepara – DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara konsisten dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pembagian bingkisan Idul Fitri kepada struktural Partai dan masyarakat yang berada di pulau terpencil di Karimunjawa, Kamis (21/5/2020).

Ratusan Bingkisan Idul Fitri ini berupa bahan pokok yang disalurkan ke 4 desa di Kec. Karimunjawa, yakni Desa Karimunjawa, Desa Kemojan, Desa Parang, dan Desa Nyamuk. Pembagian ini menggunakan Kapal Pelayaran Rakyat (PELRA), dengan mememakan waktu kurang lebih 6 jam hingga 10 jam dari Pelabuhan Penyebrangan Jepara menuju tempat tujuan.

Andang selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, menyampaikan, “ini merupakan kegiatan disiplin Partai yang harus kita laksanakan dan diimplementasikan dengan konsisten demi pemerataan kesejahteraan rakyat. Baik di daratan maupun di kepulauan terpencil seperti sekarang ini dan kita selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat kembali di kehidupan normal seperti sebelumnya,” ujarnya.

“Setiap tahun, tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan rutin memberikan bingkisan kepada kami. Dan mewakili Anak Ranting, meraka senang dan merasa terbantu, mereka merasakan adanya bukti nyata kepedulian Partai yang mereka jaga, banggakan dan cintai,” tambah Bambang selaku Ketua PAC Kec. Karimunjawa.

Menanggapi hal tersebut, Yudi selaku masyarakat sekitar yang terdampak wabah Covid-19 ini pun turut memberikan apresiasi kepada PDI Perjuangan Kab. Jepara. Menurutnya, bantuan ini begitu bermanfaat, karena keadaan yang saat ini semakin membuat masyarakat resah dan susah.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga Ikuti Rakorbid Secara Daring