DPC PDI Perjuangan Grobogan Ikuti Seminar Online Tahap 3

0
77

Kabupaten Grobogan – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan bersama Kader Komunitas Juang Kabupaten Grobogan mengikuti kegiatan Seminar Online (Webinar) tahap ketiga yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Dalam kegiatan webinar tahap ketiga tersebut mengusung Tema “Kedaulatan Pangan”. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan bersama Kader Komunitas Juang Kabupaten Grobogan mengikut Webinar tahap ketiga di Ruang Rapat Wakil Bupati Grobogan, Selasa (23/6/2020).

Dalam kegiatan webinar tersebut, bertindak sebagai Moderator, Wakil Ketua Bidang Komunitas Seni Budaya DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Kirana Larasati Hanafiah, dengan 3 narasumber, yaitu Guru Besar Universitas Lampung (UNILA), Bustanul Arifin, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Riswiyatuti, serta Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan mengikuti Webinar DPP PDI Perjuangan

“Kita sebagai pemegang kebijakan harus selalu memberikan edukasi kepada para petani agar mendapatkan nilai jual yang bagus, sehingga perekonomian mereka juga akan bagus, misalnya dari segi pembibitan, penanaman sampai dengan pemasaran. Seperti yang saya lakukan di Kabupaten Tabanan. Jadi, masyarakat jangan sampai kita biarkan mencari konsumennya sendiri. Sebab, dengan begitu akan timbul kepercayaan terhadap pemerintah,” tutur Ni Putu Eka Riswiyatuti, Bupati Tabanan.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Lusia Indah Artani, S.E. mengatakan, kegiatan webinar tahap ketiga tersebut sangat penting. Sebab, sesuai dengan tema “Kedaulatan Pangan”, akan menambah wawasan bagi para Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan. Mengingat, mayoritas wilayah Kabupaten Grobogan merupakan daerah pertanian. Selain itu, Kabupaten Grobogan juga merupakan “Lumbung Padi” di Provinsi Jawa Tengah. Lusia berharap, dengan adanya kegiatan webinar yang mengusung tema “Kedaulatan Pangan”, Pemerintah Kabupaten Grobogan serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan dapat memberi edukasi kepada para petani. Dengan demikian, Kabupaten Grobogan mampu menghasilkan produk hasil pertanian yang lebih unggul.

Baca Juga :   Ahmad Ridwan Dampingi Cakada Daftar ke KPU
Komunitas Juang Kabupaten Grobogan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan yang telah melibatkan Kader Komunitas Juang Grobogan dalam setiap kegiatan kepartaian, termasuk kegiatan Webinar tahap ketiga yang diadakan oleh DPP PDI Perjuangan. Semoga dengan dilibatkanya Kader Komunitas Juang Kabupaten Grobogan di setiap kegiatan kepartaian, termasuk dalam kegiatan Webinar ini, dapat mendidik Kader Komunitas Juang Grobogan dalam memahami pentingnya ketahanan pangan di Indonesia,” tutup Nanang Ardhyansa, Wakil Koordinator Komunitas Juang Grobogan Bidang Komunikasi dan Keanggotaan.

Koresponden : Oki Mulyadi