DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Ikuti Webinar “Kedaulatan Pangan”

0
232

Kabupaten Tegal – Serangkaian kegiatan yang di selenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan melalui Badan Pendidikan Dan Pelatihan Pusat di isi dengan Seminar Online (Webinar) dengan terus menerus secara nasional yang di ikuti oleh seluruh jajaran DPD serta DPC PDI Perjuangan seluruh indonesia. DPP PDI Perjuangan kembali mengadakan kegiatan webinar, Selasa (23/6/2020).

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal kembali mengikuti webinar yang di selenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Hal tersebut merupakan sikap tegak lurus terhadap intruksi Partai. Kegiatan webinar yang mengusung tema “Kedaulatan Pangan” tersebut di ikuti oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal yang di selenggarakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Endang Suprapti, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Edi Warsito, Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Tartin Suarni, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Drs.Wargono, Wakil Ketua Bidang Nelayan, Buruh dan Petani DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Wawan Kurniawan, S.IP. Kegiatan webinar di laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan webinar yang di selenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan menghadirkan narasumber, Guru Besar UNILA, Bustanul Arifin, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, Mindo Sianipar, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kelautan, Perikanan dan Nelayan, Rokhim Danuri, serta Kirana Larasati yang bertindak sebagai Moderator.

Wakil Ketua Bidang Nelayan, Buruh dan Petani DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Wawan Kurniawan, S.IP mengatakan, kedaulatan pangan dapat terwujud dengan kemandirian pangan. Masalah pangan merupakan masalah global. Maka dari itu, perlu di lakukan pandangan yang berorientasi pada nilai gizi dan di sesuaikan dengan kearifan lokal.

Baca Juga :   Ristawati Purwaningsih Lakukan Senam Sehat Bersama GERMAS

”Masalah kedaulatan pangan dapat terwujud dengan baik apabila pemerintah menerbitkan regulasi mengenai anggaran. Hal tersebut dapat di lihat dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  yang terbilang masih kecil untuk sektor pangan, ”tutup Endang Suprapti, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Koresponden : Arif DN