DPC PDI Perjuangan Brebes Jadi Partai Pelopor Adakan Vaksinasi

0
Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Brebes di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes menggadakan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu. Vaksinasi ditujukan untuk masyarakat Bumiayu khususnya yang  sudah ada didaftar tunggu antrian desa dan kader Partai, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes ini merupakan wujud nyata untuk mempercepat proses vaksinasi. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 dan pandemi segera berakhir.

Foto: Sambutan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes

Pada kegiatan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes adalah partai pertama yang mempelopori vaksinasi Covid-19 yang ada di Kabupaten Brebes. Kecintaaan para kader PDI Perjuangan terhadap masyarakat Brebes diwujudkan dalam program vaksinasi Covid-19 yang hingga saat ini sudah diadakan sebanyak 3 kali.

Kegiatan vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat. Tim vaksinasi dari Puskesmas Bantarkawung berperan untuk melayani kader Partai dan masyarakat yang ingin divaksin. Sementara Puskesmas Bumiayu dan Kaliwadas melayani masyarakat yang sudah terdaftar dalam antrian vaksin desa sebanyak 450 dosis.

Foto: Bupati Idza Priyanti Meninjau Lokasi Vaksinasi

Acara tersebut disukseskan juga dengan gotong royong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes dan anggota DPR RI Dapil 9, Hj. Paramitha Widya Kusuma, Dinas Kesehatan, PAC PDI Perjuangan Bumiayu dan Pemerintah Kecamatan Bumiayu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia menyebut, hingga vaksinasi berakhir, tercatat ada 780 orang yang sudah tervaksin atau melebihi target yang ditentukan. “Target kami 750 orang atau dosis, tapi karena warga sangat antusias realisasinya melebihi target yakni 780 orang,” kata Indra.

Foto: Pembagian Formulis Pendaftaran Vaksinasi

Indra menjelaskan, vaksinasi merupakan perintah Partai untuk membantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19. Semakin tinggi prosentase vaksin, maka kekebalan kelompok atau herd immunity semakin cepat terbentuk. “Saya mengapresiasi antusiasme warga yang menginginkan untuk divaksin,” jelas Indra.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Hadiri Sosialisasi Kemitraan Antara Perusahaan Besar dan UMKM

Indra menambahkan, pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong royong memutus mata rantai penularan Covid-19. “Jangan karena sudah divaksin kemudian tidak memakai masker. Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Dalam vaksinasi tersebut, Bupati Idza Priyanti yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes juga turut meninjau pelaksanaan vaksin didampingi dari pihak Dinas Kesehatan, Imam Budi S.

Koresponden: Isa & RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here