DPC PDI Perjuangan Banyumas Ikuti Pembekalan PUAN Indonesia

0

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Banyumas mengikuti  kegiatan yang bertajuk “Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia (Puan Indonesia). Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Bambang Haryanto Baharudin, Sofwan Dedy Ardynato, Sri Ruwiyati, Peni Dyah Perwitosari, Asfirlahar Arisanto, serta Endrianingsih Yunita. Kegiatan diselenggarakan di Aula Hotel Kencana Purbalingga, Minggu (17/10/2021).

Kader Perempuan DPC PDI Perjuangan Banyumas mengikuti pembelakan PUAN Indonesia

Sebanyak 50 orang kader perempuan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga dan Banyumas mengikuti pembekalan yang merupakan program dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tersebut.  

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sri Ruwiyati mengatakan, pendidikan politik bagi perempuan juga sebagai upaya dalam membangkitkan semangat perempuan di Struktur PDI Perjuangan, untuk ikut terjun bersama dengan Kader yang lain.

“Pendidikan politik diberikan tidak hanya untuk kaum lelaki, namun perempuan juga perlu dibekali pendidikan politik, yang diharapkan 30% keterlibatan perempuan bisa terpenuhi. Selain itu, sarana ini juga bisa untuk memberikan penambahan suara di masing-masing tingkatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto menyampaikan, acara ini sangat penting bagi Kader perempuan politik. Sebab, kegiatan ini menekankan kepada seluruh Kader perempuan Banyumas agar tetap semangat dan tidak terusik oleh isu gender.

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

Baca Juga :   Songsong 2024, PDI Perjuangan Banjarnegara Tingkatkan Soliditas Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here