Mbak Eisti: Selain Lapor Mbak Eisti, SP4N Lapor Juga Boleh

0
Foto: Infografis pengenalan SP4N LAPOR Kab. Demak

Kabupaten Demak – Diketahui, Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah memiliki pusat aduan masyarakat yang terintegrasi langsung dengan dirinya (Lapor Mbak Eisti). Kendati demikian, dirinya juga menyarankan untuk masyarakat mencoba yang namanya SP4N Lapor.

Senin (18/10/2021), menilik kegiatan yang dilakukan Politisi PDI Perjuangan itu, bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Demak (yang juga Ketua DPC Partai), dirinya turut memperkenalkan apa itu SP4N Lapor.

Penuh energik dan menarik, pengenalan itu tidak hanya bersifat semu. Artinya, balutan aktualisasi nyata atas pengenalan penggunaan SP4N Lapor yang dikelola oleh teman-teman Dinkominfo itu juga dilakukan secara langsung.

“Bersama Bapak Wakil Bupati, Bapak Ketua DPRD melakukan dialog interaktif. Dialog yang menghimpun ragam aduan masyarakat melalui SP4N Lapor, untuk selanjutnya kita hubungkan langsung kepada OPD maupun stakeholder terkait,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu.

Secara singkat, dijelaskan Mbak Eisti, bahwa SP4N LAPOR di sini merupakan wadah untuk mengaktualisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari mana pun dan jenis apa pun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Adapun SP4N LAPOR sendiri bertujuan untuk:
1. Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
2. Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, dan;
3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Semoga inovasi demi inovas dapat terus terjaga, dan perlahan, berbagai permasalahan yang ada di Kab. Demak dapat terselesaikan. Lajeng, untuk lebih lanjutnya, sedulur dapat mengunjungi laman website berikut nggih (https://www.lapor.go.id/instansi/pemerintah-kabupaten-demak),” tutupnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Politisi Senior PDI Perjuangan Karanganyar Tutup Usia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here